Satu lagi Warga Palestina Gugur Diterjang Peluru Tentara Zionis

0
52

Quds, LiputanIslam.com –  Seorang juru bicara militer Israel mengumumkan bahwa seorang warga Palestina tewas di tangan tentara Israel, Kamis (14/5/2020) ketika dia hendak menabrak beberapa tentara Israel dengan sebuah mobil hingga melukai salah seorang dari mereka di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Disebutkan bahwa penyerang mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi menuju tentara di dekat pos pemeriksaan militer dekat Najo hout,” sebuah pemukiman Israel di daerah Hebron. Seorang tentara Israel yang terluka dilarikanke rumah sakit, sementara seorang penyerang ditembak mati.

Militer Israel dalam sebuah pernyataan tertulisnya yang diterima kantor berita Turki, Anadolu, menyatakan insiden itu terjadi di barat daya kota Hebron.

Baca: Hamas dan Jihad Islam Tolak Pertemuan Mengenai Rencana Aneksi Tepi Barat oleh Israel

Sehari sebelumnya, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina setelah menyerbu sebuah kamp pengungsi di Tepi Barat untuk meringkus seorang pemuda hingga memicu bentrokan dengan penduduk.

“Zaid Fadl Qaisia, 15 tahun, ditembak di kepala oleh seorang tentara Israel dalam bentrokan di kamp pengungsi al-Fawar di provinsi Hebron,” ungkap kementerian itu, Rabu.

Baca: AS Minta Israel Berhati-Hati Atas Rencana Aneksasi Tepi Barat

Selain itu, empat pemuda Palestina lain ditembak dengan peluru tajam, satu di bagian perut, lainnya di dada, dan sisanya di kaki. (mm/raialyoum/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS: