Saree: Ansarullah Bebaskan Al-Baida Sepenuhnya dan Mencapai Gerbang Selatan Kota Ma’rib

0
250

Sanaa, LiputanIslam.com –  Jubir Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah (Houthi) Brigjen Yahya Saree, Selasa (2/11), mengungkap rincian operasi militer bersandi “Rabi’ Al-Nasr” (Musim Semi Kemenangan) yang dilancarkan tentara Yaman dan pasukan Lijan Shaabiya (Ansarullah) di Provinsi Ma’rib.

Dia menyebutkan bahwa dalam operasi itu sebanyak lebih dari 200 pasukan lawannya terbunuh dan sekira 500 lainnya terluka.

Saree menjelaskan bahwa pihaknya bergerak maju menuju Jabal Murad dan distrik Al-Jowba, membebaskan sepenuhnya distrik-distrik Provinsi Shabwa, dan menimpakan banyak kerugian pada pasukan kubu pemerintahan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi.

“Pasukan (koalisi) agresor Yaman melancarkan 159 serangan udara tanpa dapat menghentikan gerak maju pasukan Yaman, namun pasukan rudal (kubu Sanaa) telah menggempur tempat-tempat konsentrasi musuh. Demi menerapkan petunjuk pimpinan, pasukan Yaman terus berlanjut dalam proses sosial di Ma’rib dengan penuh kebanggaan,” ujarnya.

Saree memastikan pihaknya telah membebaskan semua distrik di Provinsi Ma’rib, terus berjuang membebaskan bagian yang tersisa di provinsi ini, dan akan mengambil tindakan-tindakan yang relevan terhadap kota Ma’rib.

Dia menambahkan bahwa tentara Yaman dan Ansarullah menambahkan bahwa luas kawasan yang telah mereka bebaskan diperkirakan sekira 1100 kilometer persegi, dan mereka antara lain telah membebaskan kawasan Al-Amud yang merupakan kawasan strategis dan zona militer terakhir di pinggiran Ma’rib serta mencakup beberapa kamp militer pasukan bayaran Saudi. (mm/alalam)

Baca juga:

Ansarullah Bebaskan Beberapa Kawasan dan Kamp Militer di Sekitar Kota Ma’rib

PM Yaman: Kami Tak akan Tawar Menawar Soal Pembebasan Wilayah Kami

DISKUSI: