Ansarullah Bebaskan Beberapa Kawasan dan Kamp Militer di Sekitar Kota Ma’rib

0
205

Sanaa, LiputanIslam.com –  Sebuah sumber militer Yaman mengungkap bahwa tentara Yaman bersama pasukan Lijan Shaabiya (Ansarullah/Houthi) telah membebaskan beberapa kawasan penting di selatan kota Ma’rib dan menerapkan kesepakatan dengan kelompok-kelompok adat setempat.

Dikutip situs 26 September Net, Senin (1/11), sumber itu mengatakan, “Pasukan Yaman telah membebaskan sejumlah kawasan penting di sekitar Al-Jowba yang bersebelahan dengan kota Ma’rib dari arah selatan dan barat daya.”

Sumber anonim itu menyebutkan bahwa kawasan-kawasan yang telah direbut Ansarullah itu ialah Al-Ya’rah, Al-Sawad dan Al-Hujairah, dan setelah itu Ansarullah menjalin beberapa kesepakatan dengan kabilah-kabilah setempat untuk pengosongan beberapa kamp militer yang semula digunakan oleh pasukan lawan.

Sumber itu memastikan bahwa Ansarullah telah mencetak beberapa prestasi besar dengan mempertemukan jalur front Sarwah dari arah barat Ma’rib dengan jalur pergerakan maju mereka dari arah selatan kota ini.

Sementara itu, di kota Aden terjadi kontak senjata sengit dengan menggunakan berbagai jenis senjata di salah satu militer milisi Dewan Transisi Selatan (STC), salah satu kelompok yang memusuhi Ansarullah dan bersekutu dengan Uni Emirat Arab.

Tanpa menyebutkan dampaknya, sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa kontak senjata itu terjadi dengan menggunakan berbagai jenis senjata sedang dan berat di antara kelompok milisi itu sendiri di dalam kamp militer Khafr Al-Sawahil.

Kecamuk pertempuran dan suara-suara ledakan menimbulkan ketakutan pada penduduk setempat, sementara puluhan milisi juga terlihat berjaga-jaga di jalanan serta mendirikan pos-pos pemeriksaan mobil di Jawlah Al-Arish. (mm/alalam)

Baca juga:

Ansharullah: Bangsa Lebanon yang Pertama Kali Kalahkan Israel

Yaman Pajang Poster Kordahi dan Ganti Nama Jalan Riyadh dengan Nama Kordahi

DISKUSI: