Sambut 8 Tahun Perang, Rakyat Yaman akan Gelar Rapat Akbar

0
228

Sanaa, LiputanIslam.com –  Berbagai partai dan elemen politik Yaman, Kamis (24/3), menggelar kegiatan yang terpusat dalam rangka menyambut delapan tahun pertahanan bangsa negara ini melawan agresi koalisi Saudi-UEA yang didukung Barat.

Pada kegiatan itu mereka menyerukan kepada rakyat Yaman untuk menyambut momen itu dengan mengikuti rapat-rapat akbar yang akan diadakan di alun-alun maupun tempat-tempat terbuka lainnya pada hari Sabtu (26/3).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rapat-rapat demikian rakyat Yaman menegaskan dukungannya kepada perjuangan tentara Yaman dan pasukan Ansarullah melawan invasi dan agresi musuh-musuhnya.

Berbagai partai dan elemen politik Yaman menyatakan bahwa pihak agresor telah menolak sejumlah inisiatif Sanaa, dan bahwa perdamaian harus bertolak dari komitmen penghentian agresi dan blokade, penarikan semua pasukan asing, pembayaran ganti rugi dan penyelenggaraan rekonstruksi.

Sejak Maret 2015 pasukan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi dan didukung AS, Israel dan negara-negara Barat melancarkan intervensi militer ke Yaman dengan dalih membela presiden pelarian Mansour Hadi.

Saudi dan sekutunya semula mengira tentara Yaman dan Ansarullah dapat segera dikalahkan, namun mereka lantas menelan pil pahit setelah melihat tentara Yaman dan Ansarullah justru semakin kuat sehingga sekarang perang yang telah menjatuhkan ratusan ribu korban tewas ini memasuki tahun kedelapan.(mm/alalam)

Baca juga:

Tahun ke-8 Perang, Menhan Yaman: Saudi dan UEA akan Mendapat Kejutan lebih Besar

Ketika Yaman Menjadi Rawa Mematikan bagi Arab Saudi

DISKUSI: