Tahun ke-8 Perang, Menhan Yaman: Saudi dan UEA akan Mendapat Kejutan lebih Besar

0
304

Sanaa, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Yaman kubu Sanaa, Mohammad Naser Al-Atefi, bersumbar bahwa koalisi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) akan mendapat “kejutan-kejutan” serangan balasan yang lebih hebat dari Yaman.

Dikutip Al-Mayadeen, Selasa (22/3), Al-Atefi menegaskan, “Kejutan-kejutan ini akan mengubah perimbangan kekuatan dan menimbulkan ketakutan negara-negara koalisi agresor.”

Dia menambahkan, “Tahun ke-8 resistensi (Yaman) akan menjadi tahun badai-badai (serangan) dari Yaman, raihan-raihan senjata dan strategi yang lebih maju, lebih kuat dan lebih mencegah di depan koalisi dan para pendukungnya.”

Al-Atefi memastikan bahwa kontinyuitas agresi militer Saudi dan UEA terhadap Yaman tak akan mendatangkan apapun bagi keduanya kecuali kerugian yang lebih besar.

“Apa yang akan terjadi di masa mendatang akan berbeda dari segi format dan konten,” ujarnya.

Menurutnya, kekuatan rudal Yaman sekarang menempati posisi yang tinggi dari segi pengembangan dan modernisasi di mana jarak tempuh, akurasi dan daya destruktifnya terus bergerak maju serta dilengkapi sistem pintar sehingga tak mudah dicegat oleh berbagai sistem pertahanan udara.

Mengenai drone Yaman, dia mengatakan bahwa salah satu alutsista andalan ini juga akan terus dikembangkan dengan pengalaman dan kemampuan pribumi agar lebih berkemampuan menjalankan misi geopolitik. (mm/almayadeen)

Baca juga:

Perundingan Riyadh, Trik Saudi untuk Selamat dari Perang Yaman

Yaman Intensif Membalas Serangan, AS Kirim Sistem Rudal Patriot ke Saudi

DISKUSI: