Rusia: Suriah Rontokkan Tiga Rudal dalam Serangan Israel ke Homs

0
331

Teheran, LiputanIslam.com   Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah mengumumkan bahwa sistem pertahanan udara Suriah telah menembak jatuh tiga dari delapan rudal yang diluncurkan oleh jet tempur Rezim Zionis Israel dari wilayah udara Lebanon ke provinsi Homs, Suriah.

Wakil kepala pusat itu, Oleg Egorov, menjelaskan, “Pada 13 November 2022, dari pukul 18:30 hingga 18:35, sekelompok jet tempur F-15 Angkatan Udara Israel melancarkan serangan udara dengan delapan rudal jelajah dari wilayah udara Lebanon ke sasaran di kawasan sekitar dan di bandara militer Shayrat di provinsi Homs, di mana pasukan pertahanan udara Suriah menembak jatuh tiga rudal.”

Seperti pernah diberitakan,  serangan rudal  Israel ke bandara militer Shayrat, 165 km dari Damaskus, mengugurkan dua tentara Suriah dan melukai tiga lainnya.

Laporan lain menyebutkan bahwa tentara Suriah menembak jatuh drone amunisi saat terbang di atas pangkalan udara di pedesaan Idlib timur, barat laut negara ini.

Satuan tentara Suriah berurusan dengan drone milik kelompok bersenjata di poros timur provinsi Idlib, dan menembaknya jatuh di sekitar Bandara Militer Abu Al-Duhur.

Sebuah sumber lapangan menyebutkan bahwa drone itu mencoba mendekati posisi tentara Suriah di poros timur provinsi Idlib, dan kemudian ditangani oleh  dengan senjata anti-pesawat.

Sumber itu menambahkan bahwa kelompok-kelompok bersenjata belakangan ini mengandalkan drone yang dimodifikasi untuk menyerang posisi tentara Suriah, atau melancarkan serangan ke desa-desa dan kota-kota di dekat garis depan di provinsi Hama dan Idlib.

Pesawat tempur gabungan Rusia-Suriah telah menggempur beberapa gudang milik organisasi teroris bersenjata yang berisi drone yang sedang disiapkan untuk menyerang posisi tentara Suriah di selatan Idlib dan barat laut Hama. (mm/alalam)

Baca juga:

Israel Serang Homs, Dua Tentara Suriah Gugur

Sayid Nasrallah: Demokrat maupun Republik di AS Sama Kejinya bagi Timteng

DISKUSI: