Rusia Sebut AS Berencana Mobilisasi Sel Tidur Teroris di Suriah untuk Serangan Anti-Rusia dan Iran

0
265

Moskow, LiputanIslam.com –Pemerintah Rusia mengaku mengantongi informasi mengenai adanya niat intelijen Amerika Serikat (AS) untuk mengaktifkan dan mengerahkan sel-sel tidur teroris di Suriah agar melancarkan operasi serangan terhadap Suriah, Rusia dan Iran.

Dikutip kantor berita TASS, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Oleg Syromolotov, Ahad (13/2), mengatakan bahwa pasukan Rusia di Suriah memiliki informasi tentang rencana intelijen AS untuk memobilisasi sel tidur ekstremis di Suriah untuk melakukan operasi serangan terhadap anggota pasukan keamanan lokal serta militer Rusia dan Iran.

Diplomat senior itu mengatakan bahwa pasukan Rusia di Suriah mengambil tindakan yang tepat untuk mengantisipasi potensi insiden demikian.

Sebelumnya, badan intelijen luar negeri juga menyatakan bahwa intelijen AS berencana mengerahkan sel-sel tidur ekstremis di Damaskus, ibu kota Suriah, dan sekitarnya serta provinsi Latakia untuk melancarkan serangan-serangan yang difokuskan terhadap badan-badan keamanan Suriah serta pasukan Rusia dan Iran.

Rusia melontarkan tuduhan demikian terhadap AS di tengah panasnya situasi hubungan antara Rusia dan Barat terkait dengan krisis Ukraina. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Rusia Kembali Desak Israel Hentikan Serangan ke Suriah

Suriah Umumkan Satu Tentaranya Gugur Akibat Serangan Israel

DISKUSI: