Rudal Balistik Ansarullah Hantam Musuhnya di Ma’rib, Puluhan Orang Tewas dan Luka

0
417

potret Rudal Badr-1 buatan Yaman

Sanaa, LiputanIslam.com –  Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan gerakan Ansarullah (Houthi) di Sanaa, ibu kota Yaman, menyatakan pihaknya telah “sukses” melancarkan serangan rudal terhadap “pasukan bayaran” koalisi pimpinan Arab Saudi di kota Ma’rib.

Dikutip saluran Al-Masirah milik Ansarullah, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigjen Yahya Saree, menyatakan, “Dengan pertolongan Ilahi, Unit Pasukan Rudal Yaman telah sukses melancarkan serangan tepat sasaran ke Pangkalan Sahn al-Jin dan Pangkalan Zona Militer III di Ma’rib pada Selasa siang dengan dua rudal balistik jenis Badr-1.”

Saree mengklaim serangan itu telah menjatuhkan “puluhan korban tewas dan luka” di pihak pasukan koalisi, yang beberapa di antaranya berstatus komandan.

Dia juga menepis apa yang disebutnya rumor dan kedustaan dari pihak musuh bahwa Angkatan Bersenjata Yaman telah menyerang lokasi-lokasi sipil.

“Rumor dari media musuh bahwa tentara Yaman menyerang posisi-posisi sipil adalah dusta dan tanpa dasar, sebab serangan rudal dan drone kami menyasar posisi-posisi militer yang sudah jelas dan diidentifikasi,” ujar Saree.

Dia juga mengatakan, “Kami mengerahkan segenap tindakan operasional yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dan lokasi-lokasi sipil, dan semua operasi kami sesuai dengan undang-undang internasional.” (mm/fna)

Baca juga:

Kehebatan Ansarullah di Medan Tempur Paksa AS Akui Eksistensi Ansarullah

Ansarullah Gempur Saudi dengan Sejumlah Rudal Balistik dan Drone

 

DISKUSI: