Kehebatan Ansarullah di Medan Tempur Paksa AS Akui Eksistensi Ansarullah

0
449

Sanaa, LiputanIslam.com –  Seorang petinggi gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman menyatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat (AS) terpaksa mengakui eksistensi Ansarullah setelah kelompok pejuang Yaman yang didukung Iran ini berhasil mencetak kemenangan demi kemenangan di medan tempur dalam melawan invasi militer pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Abdul Wahhab Al-Mahbasyi, anggota Biro Politik Ansarullah, dalam wawancara dengan saluran Al-Mayadeen, Kamis (24/6), mengatakan, “Pengakuan utusan khusus AS untuk Yaman(Tim Lenderking) atas eksistensi Ansarullah merupakan pengakuan implisit atas keberadaan AS di balik perang terhadap Yaman.”

Dia menambahkan, “Prestasi-prestasi Ansarullah di lapangan telah membuat AS terpaksa mengakui Ansarullah sebagai satu pihak yang legal di Yaman.”

Sebelumnya di hari yang sama Lenderking menyebut Ansarullah sebagai salah satu pihak yang legal di Yaman dan kelompok yang telah memperoleh capaian-capaian tertentu.

Petinggi Ansarullah lain, Mohammad Ali Al-Houthi, anggota Dewan Tinggi Politik Yaman, turut menanggapi pernyataan Lenderking dengan mengatakan, “Yaman menang berkat kemampuan dan resistensinya, dan telah mendapatkan legitimasi dan independensinya.”

Dia juga menegaskan, “Masyarakat dunia harus berlaku adil kepada Yaman. Mereka harus jauh dari sikap mendikte, memaksakan kehendak dan memandang Yaman dengan tatapan lapar. Agresi dan blokade terhadap Yaman serta campurtangan dalam urusan politik, sosial dan ekonomi Yaman harus dihentikan.” (mm/fna)

Baca juga:

Serangan Drone Ansarullah Tewaskan dan Lukai Puluhan Pasukan Saudi Dekat Perbatasan

[Video]: Penampakan Drone Pengintai Milik AS yang Tertembak Jatuh di Yaman

DISKUSI: