Relawan Irak Tegaskan akan Terus Berjuang untuk Mengusir Pasukan AS

0
244

Baghdad, LiputanIslam.com –  Sekjen gerakan Saraya Khorasani di Irak, Ali al-Yasiri, menegaskan bahwa kelompok-kelompok pejuang resistensi akan memaksa AS berunding dengan pemerintah Irak agar keluar dari Negeri 1001 Malam ini.

Seperti dikutip al-Alam, Ahad (15/3/2020), dalam wawancara dengan saluran TV berbasis satelit milik Iran ini al-Yasiri menyebut serangan udara AS baru-baru ini terhadap relawan dan tentara Irak merupakan penistaan terhadap bangsa Irak.

Meski demikian, dia juga mengatakan, “Pemboman dan penistaan terhadap bangsa dan kedaulatan Irak ini bukanlah sesuatu yang aneh bagi kami… dan segala bentuk serangan terhadap elemen, pihak, dan faksi manapun merupakan serangan terhadap semua kelompok.”

Baca: Pangkalan AS Al-Taji Kembali Diserang, Kali Kedua di Pekan Ini

Dia menambahkan, “Permusuhan (AS) sudah nyata dan blak-blakan, dan sekarang setelah para pengecut (tentara AS) itu kabur dari Pangkalan al-Taji mereka akan terus dikejar di pangkalan kedua, ketiga,… sampai mereka keluar dari Irak dengan kondisi kerdil.”

Baca: AS Mengaku Sukses dan Puas Menyerang Milisi Sekutu Iran di Irak

Ali al-Yasiri kemudian memastikan bahwa serangan faksi-faksi pejuang Irak selanjutnya akan sangat menyakitkan dan membuat AS terpaksa berundingan pemerintah Irak untuk keluarnya mereka dari Irak. (mm/alalam)

DISKUSI: