Ratusan Orang Yahudi Israel Teken Petisi Bela Palestina

0
320

Quds, LiputanIslam.com –   Ratusan orang Yahudi Israel meneken petisi elektronik yang ditujukan kepada Rezim Zionis agar menghentikan sistem “apartheid” terhadap Palestina, dan ditujukan pula kepada masyarakat internasional agar membela orang-orang Palestina di Gaza dan tanah-tanah pendudukan Palestina lainnya.

Mereka menamai petisi itu “Yahudi Israel menuntut penghentian apartheid Israel” serta menyebutnya sebagai surat terbuka kepada masyarakat internasional. Hingga Rabu malam (19/5) petisi itu telah diteken oleh sekira 300 orang Yahudi Israel.

“Kami para Yahudi Israel menentang aksi-aksi pemerintah Israel dan mengumumkan komitmen kami untuk melakukan perlawanan terhadapnya. Kami menentang sistem supremasi Yahudi dan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera turun tangan membela orang-orang Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerussalem (Quds), Galilee, Negev, Lod, Yaha, Ramle, Haifa dan di Palestina bersejarah pada umumnya,” bunyi petisi itu.

“Dalam beberapa pekan terakhir pemerintah Israel meningkatkan upayanya untuk menguasai rumah-rumah di Yerussalem Timur, terutama di lingkungan Sheikh Jarrah, serta memberi para pendatang Yahudi tempat tinggal di sana dalam rangka Judaisasi kota ini, yang dimulai pada tahun 1967,” lanjutnya.

Petisi itu menyatakan, “ Selama bulan Ramadhan pasukan Israel mengintensifkan serangan sengitnya terhadap Masjid Al-Aqsa sekaligus memberi lampu hijau untuk agresi terhadap orang-orang Palestina serta gangguan fisik terhadap mereka di Tepi Barat, Yerussalem dan seluruh penjuru tanah (pendudukan) 1948.”

Petisi itu menyebutkan, “Di saat kami menulis pernyataan ini, Israel melakukan pembantaian lain di Gaza serta menolak beberapa seruan para mediator untuk perundingan gencatan senjata dengan Hamas dan malah terus membombardir lingkungan-lingkungan di Gaza serta melanjutkan blokade tak manusiawi terhadap hampir dua juta orang.”

Para penandatangan petisi itu lantas menegaskan, “Kami menyerukan kepada masyarakat internasional untuk turun tangan secepatnya demi menghentikan agresi Israel dewasa ini dan mengadopsi tuntutan gerakan boikot Israel.” (mm/railalyoum)

Berita Terkait:

[Video] Brigade Quds Lesatkan Puluhan Roket ke Israel

Hamas Bantah Rumor Gencatan Senjata dengan Israel

DISKUSI: