Ini Balasan Dahsyat Hizbullah Jika Israel Berani Serang Kapal Tanker Iran

0
393

Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon akan bereaksi sengit dan dahsyat jika Rezim Zionis Israel berani menyerang kapal tanker minyak Iran yang sedang berlayar menuju Libanon untuk membantu mengatasi krisis bahan bakar di negara yang berbatasan dengan Israel (Palestina pendudukan 1948) ini.

Ketua Partai Persatuan Arab Libanon Wiam Wahhab dalam sebuah wawancara televisi menyatakan bahwa Hizbullah tak ragu akan menggempur semua kapal Israel di Laut Tengah jika Israel nekat menyerang tanker Iran.

Dikutip Tasnim, Kamis (26/8), Wahhab mula-mula menjelaskan krisis politik dan ekonomi Libanon dengan menyebutkan bahwa Dana Moneter Internasional (IMF) terlampau  berusaha menekan Libanon, termasuk pengurangan jumlah buruh di sektor-sektor umum.

Mengenai Perdana Menteri Najib Mikati, Wahhab menyebutnya berbeda dengan perdana menteri sebelumnya, Saad Hariri,  serius menjalankan misinya, dan mengerti apa yang mesti dilakukan untuk menyelamatkan negaranya. Karena itu, jika Mikati sampai mengundurkan diri maka Libanon akan jatuh, sementara dia dapat berbuat banyak karena memiliki banyak relasi internasional dan penting.

Sedangkan Presiden Libanon Michel Aoun disebut Wahhab tak memiliki kewenangan yang cukup dan semua struktur Libanon akan ambruk seandainya instruksi pembentukan pemerintahan tidak disahkan.

Wahhab memastikan bahwa sekarang bagi rakyat Libanon tak terlalu penting siapa menterinya, karena yang mereka pikirkan adalah harga bahan bakar minyak, namun ada kelompok-kelompok politik yang terlibat dalam pemerintahan justru memikirkan kepentingan diri semata dan menyebabkan banyak kesulitan.

Di bagian akhir dia menyebutkan bahwa kapal-kapal tanker minyak Iran sedang bergerak menuju Libanon untuk membantu meringankan krisis Libanon.

Kapal-kapal itu didatang ke Libanon atas inisiatif Hizbullah. Karena itu, Wahhab mengatakan, “Jika kapal-kapal Iran yang sedang bergerak menuju Libanon itu diserang maka semua kapal Israel di Laut Tengah akan menjadi sasaran gempuran Hizbullah.” (mm/tasnim)

Baca juga:

Hamas: Israel Punya Bom Nuklir, Kami Tak Boleh Bersenjata untuk Membela Diri?

Israel Nyatakan Siap Lancarkan Operasi Militer Baru terhadap Gaza

DISKUSI: