Rabat Bantah Ada Penerbangan Langsung Maroko-Israel

0
172

Rabat, LiputanIslam.com –  Surat kabar Maroko Hespress mengutip pernyataan seorang diplomat senior Maroko yang membantah keras laporan media Israel bahwa dalam waktu dekat ini akan diumumkan penerbangan langsung antara Maroko dan Israel.

Sumber diplomatik yang namanya tidak diungkapkan itu menyatakan bahwa informasi yang beredar pada hari Sabtu (12/9/2020) mengenai pengumuman jalur udara langsung antara Maroko dan Israel “hanyalah berita kosong, dan sama sekali tidak ada kesepakatan soal ini.”

Sebelumnya, media Israel mengumumkan bahwa Israel dan Maroko akan mengumumkan penerbangan langsung sebagai bagian kelanjutan upaya Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memfasilitasi pemulihan hubungan Israel dengan negara-negara Arab.

TV Israel Channel 12 melaporkan bahwa Trump merencanakan tindakan diplomatik baru untuk mendorong normalisasi antara Israel dan negara-negara Arab.

Saluran itu menyebutkan bahwa langkah ini akan membantu Trump untuk mengoperasikan penerbangan langsung antara Israel dan Maroko.

Berita ini beredar ketika dengan mediasi AS, Israel mencapai dua perjanjian bersejarah dalam beberapa pekan terakhir untuk menormalisasi hubungan dengan UEA dan Bahrain. (mm/rta)

Baca juga:

Kushner: Saudi Setuju Buka Wilayah Udara untuk Maskapai Israel

Iran dan Turki Menentang Perjanjian Bahrain dengan Israel, Mesir Mendukung

 

DISKUSI: