Putri Sayid Nasrallah: Kaum Perempuan Lebanon adalah Pencetak Para Pejuang Resistensi

0
102

Teheran, LiputanIslam.com   Zainab Nasrallah, putri Sekjen Hizbullah Lebanon, Sayid Hassan Nasrallah, berbicara tentang peran perempuan Lebanon dalam melawan pendudukan Rezim Zionis Israel.

“Perempuan menghadapi ketidakadilan, dan selama terjadi pendudukan terhadap negara kami, perempuan Lebanon memainkan peran penting ini, termasuk mendidik anak-anak (yang menjadi calon) pejuang resistensi, dan peran utama dalam hal ini terpikul di pundak perempuan,” ujarnya  dalam pidato pada akhir Konferensi Perempuan Berpengaruh yang dihadiri oleh para intelektual perempuan di Teheran, ibu kota Iran, Jumat  (20/1)

Dia menjelaskan, “Wanita di Lebanon memiliki pengaruh terbesar dalam membesarkan anak-anak. Mereka membesarkan anak-anak yang menjadi pejuang dan mempersembahkan anak-anak mereka untuk resistensi. Mereka sabar dan melawan bahkan ketika menerima jenazah anak-anak mereka. Wanita Lebanon bahkan tidak puas dengan mempersembahkan satu martir, melainkan menghadirkan lebih dari satu putra ke front resistensi, dan inilah satu-satunya poin yang memperkuat perlawanan Lebanon.”

Zainab Nasrallah juga menegaskan, “Perlawanan yang sama yang menyebabkan musuh dan pasukan pendudukan mundur, dan semangat ini ada di antara para wanita Suriah, Bahrain, Yaman, dan semua negara garis depan resistensi yang menjadi sasaran pendudukan dan agresi. Mereka memiliki model-model perempuan pejuang, dan resistensi telah mencapai kemajuan berkat model-model ini.” (mm/irna)

Baca juga:

Sayid Nasrallah: Jenderal Soleimani adalah Martir Dunia yang Melampaui Ruang dan Waktu

Teheran: Kondisi Suriah Sekarang Sudah Jauh Berbeda

DISKUSI: