Putra Nasrallah Mencuit, Tentara Zionis Tangguhkan Latihan Perang

0
150

Beirut, LiputanIslam.com –  Cuitan Jawad Nasrallah, putra Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah, di Twitter menyita perhatian banyak warganet, Rabu (22/7/2020).

“Kamu berhendak, dan akupun berkehendak, dan Hizbullah melakukan apa yang dikehendakinya,” bunyi cuitan Jawad Nasrallah.

Dia menambahkan, “Urusan kami adalah urusan pemimpin, iman, jihad, dan kesyahidan.”

Beberapa netizen menduga cuitan itu berkenaan dengan situasi dalam negeri Libanon, namun banyak netizen pendukung Poros Resistensi menilainya berkenaan dengan persiapan Hizbullah membalas darah  salah seorang anggotanya yang terbunuh di Damaskus akibat serangan udara Israel pada Senin malam lalu.

Sementara itu, media Israel Rabu malam melaporkan bahwa pasukan Zionis Israel menunda latihan perangnya hingga pemberitahuan selanjutnya di perbatasan utaranya di tengah kekhawatiran akan serangan balasan Hizbullah.

Penundaan ini juga dilakukan setelah satu tentara Zionis tewas dan beberapa lainnya terluka di dekat perbatasan Israel (Palestina pendudukan 1948) dengan Libanon, yang menurut media Israel terjadi akibat kecelakaan mobil.

Hizbullah Selasa lalu mengumumkan satu anggotanya yang bernama Ali Kamil Muhsin gugur dalam peristiwa serangan udara Israel ke kawasan sekitar Bandara Damaskus, ibu kota Suriah.

Baca juga: [Video] Satu Pejuang Hizbullah Terbunuh, Media Israel: Awas Balasan

Sumber media yang dekat Hizbullah kepada RT milik Rusia menyebutkan bahwa Hizbullah sedang bersiap membalas serangan Israel tersebut.

Baca juga:  Kecam Israel, Presiden China Nyatakan Dukungannya kepada Palestina

Salim Zahran, pemimpin redaksi al-Irtikaz al-I’lami di Twitter menyatakan bahwa apa yang terjadi pada tahun lalu sekarang juga berlaku.

“Ketika itu serangan udara Israel ke Aqarba dan Damaskus dibalas Hizbullah dengan menyerang sebuah mobil militer Israel di dekat Pangkalan Avivim, yang menyebabkan beberapa tentara di dalamnya tewas atau luka,” cuit Zahran.

Dia menambahkan bahwa menurutnya, Hizbullah sekarang sedang bersiap membalas dan hanya menungu waktu pelaksanaannya. (mm/raialyoum/rt/fna)

DISKUSI: