Presiden Turki Ucapkan Belasungkawa kepada Presiden Israel

0
774

Ankara, LiputanIslam.com –   Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan menyampaikan belasungkawa kepada sejawatnya dari Israel, Isaac Herzog, melalui panggilan telepon atas meninggalnya ibu Herzog.

“Presiden menyampaikan belasungkawa kepada Herzog atas meninggalnya ibunya,” ungkap pernyataan dari kantor kepresidenan Turki .

“Mengetahui dengan baik bahwa tempat ibu tidak akan pernah bisa terpenuhi, saya dengan sepenuh hati berbagi kesedihan Anda dan menyampaikan belasungkawa yang tulus atas nama bangsa saya dan saya sendiri,” ujar Erdogan kepada Herzog pada Kamis malam (13/1).

“Saya berharap Yang Mulia dan keluarga Anda yang berduka, kesabaran dan ketabahan,” lanjutnya.

Aura Herzog, ibu dari Isaac Herzog dan janda dari presiden keenam Israel, Chaim Herzog, meninggal pada Ahad lalu pada usia 97 tahun.

Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, juga menyampaikan belangsungkawa kepada Herzog.

Beberapa pekan lalu Erdogan dalam kontak telefon dengan Herzog menekankan “pentingnya hubungan Turki dan Israel bagi keamanan dan stabilitas Timteng”.

Dia juga mengatakan bahwa meski Ankara dan Tel Aviv berbeda pendapat mengenai Palestina namun hubungan perdagangan dan pariwisata antara keduanya terus berkembang. (mm/dailysabah)

Baca juga:

Iran Rekrut Warga Yahudi sebagai Mata-mata, Israel Terkaget-kaget

Israel Mengaku Lumpuhkan Jaringan Intelijen Perempuan yang Direkrut Iran

 

DISKUSI: