Presiden Suriah Kunjungi Uni Emirat Arab

0
175

AbuDhabi, LiputanIslam.com  Presiden Bashar al-Assad dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan, mengadakan pembicaraan resmi di Istana Al-Watan Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab (UEA), di hadapan dua delegasi resmi, Ahad (19/3).

Pembicaraan itu membahas mekanisme peningkatan hubungan bilateral dan kerjasama ekonomi antara Suriah dan UEA, serta menyinggung perkembangan positif di kawasan dan pentingnya memanfaatkan perkembangan tersebut untuk meningkatkan stabilitas, keamanan dan kemakmuran.

Presiden al-Assad menganggap bahwa posisi UEA selalu rasional dan etis, dan menyebut perannya di Timur Tengah sebagai positif dan efektif dalam memastikan hubungan yang kuat antara negara Arab.

Dia menekankan bahwa peran ini berkesesuaian dengan visi Suriah tentang perlunya penguatan hubungan bilateral antaranegara Arab untuk mencapai aksi bersama Arab yang menyatukan negara-negara Arab dan menguntungkan kepentingan rakyatnya.

Presiden al-Assad menekankan bahwa disonansi dan pemutusan hubungan adalah prinsip yang salah dalam politik, dan sudah sewajarnya hubungan antaranegara Arab solid dan penuh semangat persaudaraan.

Di pihak lain, Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan menekankan keharusan kembalinya Suriah ke lingkungan Arabnya, serta membangun jembatan dan memperkuat hubungan antara semua negara Arab untuk kepentingan dan kepentingan rakyat mereka.

Al-Nahyan mengatakan bahwa UEA akan terus menunjukkan solidaritas dengan rakyat Suriah.

Presiden Al-Assad berterima kasih kepada presiden dan rakyat UEA atas bantuan mereka kepada rakyat Suriah dalam mengatasi dampak bencana gempa bumi yang melanda Suriah beberapa waktu lalu.

Al-Assad mengatakan bahwa peran kemanusiaan UEA disertai dengan cinta yang tulus dan dorongan persaudaraan yang murni, berpengaruh penting dalam mengurangi penderita para korban bencana alam tersebut.

“Kami tidak akan melupakan posisi UEA bersama kami selama perang, serta selama bencana gempa bumi,” ungkap Al-Assad.

Dia juga mengatakan, “Kunjungan ini merupakan tonggak penting dalam hubungan antara kedua negara, dan semua perinciannya mencerminkan tingkat keramahan, persaudaraan, dan persahabatan antara saya dan Sheikh Mohammed bin Zayed, dan semua ini akan mencerminkan secara positif saudara-saudara Suriah dan Emirat.” (mm/sana)

Baca juga:

Raja Arab Saudi Layangkan Surat Undangan untuk Presiden Iran, Israel Makin Gelisah

Jurnalis Israel: Sekjen Hizbullah Cium Aroma Darah dan Kelemahan Netanyahu

DISKUSI: