Presiden Raisi: Israel Bisa Jadi Sasaran Gempuran Militer Iran

0
203

Teheran, LiputanIslam.com  Presiden Sayid Ebrahim Raisi memperingatkan Israel untuk tidak mencoba melakukan tindakan anti-kepentingan Iran karena itu akan mengubah rezim Zionis  menjadi target serangan militer Iran.

“Pesan kepada rezim Zionis adalah bahwa jika kalian berusaha untuk menormalkan hubungan dengan negara-negara di kawasan, kalian harus tahu bahwa langkah kalian sekecil apa pun tak akan tersembunyi dari penglihatan angkatan bersenjata, intelijen, dan pasukan keamanan kami,” kata Raisi dalam kata sambutannya pada parade militer yang digelar di depan area makam pendiri Republik Islam, Imam Khomeinei ,di Teheran Selatan untuk menandai Hari Tentara Nasional, Senin (18/4).

“Ketahuilah bahwa jika gerakan kalian sekecil apa pun terjadi terhadap bangsa kami, angkatan bersenjata kami akan menyasar pusat rezim Zionis, dan kekuatan angkatan bersenjata kami tidak akan membiarkan kalian tenang,” tambahnya.

Sementara itu, Panglima Angkatan Darat Iran Brigjen Kioumars Heidari menyatakan bahwa pasukan Angkatan Darat Iran sekarang mengandalkan senjata dan peralatan militer buatan dalam negeri untuk memasok kebutuhan mereka untuk membela negara.

“Angkatan Darat sekarang mandiri, percaya diri, dan hamba yang saleh dari Republik Islam Iran,” kata Heidari dalam pidota pada upacara memberi penghormatan kepada Imam Khomeini di makamnya.

Dia juga menegaskan,“Angkatan Bersenjata Iran sedemikian kuat sehingga mereka telah beberapa kali menjatuhkan wibawa AS yang kosong dan palsu di kawasan.” (mm/fna)

Baca juga:

Jenderal Iran: Musuh akan Membayar Mahal jika Nekat Melakukan Agresi

Merasa Punya Kepentingan Kolektif, Turki Mengaku Ingin Jalin Hubungan Permanen dengan Israel

DISKUSI: