Jenderal Iran: Musuh akan Membayar Mahal jika Nekat Melakukan Agresi

0
147

Teheran, LiputanIslam.com  Komandan Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdolrahim Mousavi memperingatkan negara-negara musuhnya bahwa balasan Iran akan mengerikan dan mematikan jika mereka nekat mengagresi Iran.

Dalam sebuah pernyataan pada momen peringatan Hari Angkatan Bersenjata Nasional, Ahad (17/4), dia menyebutkan bahwa tentara Iran mengalami pertempuran nyata di setiap kondisi geografis, dan akan menanggapi setiap ancaman pada tingkat kemampuan tertinggi.

Dia memperingatkan bahwa agresi musuh dalam bentuk apapun terhadap Iran akan sangat menyakitkan musuh.

Mousavi mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata menjamin keamanan rakyat dan perbatasan Iran dengan darah mereka dan telah berada di garis depan dalam setiap kesulitan, termasuk dalam bencana alam untuk membantu korban, sehingga membuktikan bahwa Angkatan Bersenjata Iran bukanlah entitas militer tunggal.

Menurutnya, Angkatan Bersenjata Iran adalah satu-satunya tentara di dunia yang diilhami oleh nilai-nilai spiritual dan kepatuhan kepada para pemuka agama.

Dia juga menjelaskan bahwa meningkatkan kemampuan militer, memperbarui taktik dan metode pertempuran sesuai dengan perang modern, dan berkesiapan menghadapi segala jenis ancaman telah mengubah Angkatan Bersenjata Iran menjadi lengan otoritas negara dan Republik Islam Iran serta jangkar bagi stabilitas di kawasan.

Pada awal bulan ini, Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) dalam sebuah pernyataan memperingatkan musuhnya untuk tidak mencoba bertualang terhadap Iran, karena IRGC bersumpah akan memberikan respon yang menghancurkan dan keras terhadap segala jenis ancaman. (mm/fna)

Baca juga:

Iranophobia dan Afghanophobia, Kegagalan Terbaru Agenda Imperialisme

Komandan Pasukan Quds IRGC: Israel Terlalu Kecil untuk Menjadi Lawan Iran

DISKUSI: