Presiden Raisi: Iran Tak Kan Membiarkan Musuh Melanggar Garis Merah

0
18

Teheran, LiputanIslam.com   Presiden Iran Sayid Ebrahim Raeisi menegaskan bahwa keamanan adalah garis merah bagi Republik Islam, dan negara ini tidak akan membiarkan musuh merusaknya.

“Keamanan adalah garis merah bagi pemerintah dan negara Republik Islam Iran, dan kami tidak akan pernah membiarkan skema musuh untuk merusak aset nasional dan berharga ini terwujud,” ungkapnya, Ahad (30/10).

Sebelumnya pada hari yang sama, dia memuji partsipasi akbar rakyat Iran dalam prosesi pemakaman para korban serangan teror di makam suci Shah Cheragh yang menggugurkan 15 peziarah dan melukai 40 lainnya di Shiraz, Iran selatan.

Menurut  presiden Iran, serangan di Shiraz itu merupakan perwujudan dari sebagian rencana musuh untuk menebar kekacauan dan mengganggu kehidupan masyarakat melalui kerusuhan dan pembunuhan.

Dia menambahkan bahwa pesan utama dari aksi rakyat di jalanan di Shiraz dan kota-kota Iran lain yang dilakukan pasca tragedi teror tersebut tidak hanya untuk mengutuk serangan teroris di makam Shah Cheragh, melainkan juga untuk menyoroti keharusan menindak tegas teroris demi menjaga keamanan negara.

“Saat ini, adalah kewajiban para pejabat untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk menjaga ketenangan dan keamanan di negara ini, memberikan layanan kepada warga, dan menghilangkan semua hambatan dalam bisnis, pendidikan, dan kehidupan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Brigjen Alireza Tangsiri mengeluarkan peringatan keras kepada musuh-musuh Iran dengan menegaskan bahwa  pasukan Iran tak mengenal batas dalam melindungi keamanan negara.

Dalam pidato pada pertemuan petinggi Angkatan Laut IRGC, Ahad, dia menegaskan, “Kami akan menghancurkan keamanan pihak mana pun yang mencoba merusak keamanan kami, dan kami akan menghentikan ancaman apa pun sejak awal dengan memantau asal muasalnya secara menyeluruh.” (mm/presstv)

Baca juga:

[Video:] Pertama Kali, Iran Sukses Gunakan Senjata Laser

ISIS Sebarkan Foto Pelaku Teror Mematikan di Shiraz, Iran

DISKUSI: