ISIS Sebarkan Foto Pelaku Teror Mematikan di Shiraz, Iran

0
24

Pria yang diumumkan ISIS sebagai pelaku teror di Shiraz

Teheran, LiputanIslam.com   Kelompok teroris ISIS, Sabtu (29/10), menyebarkan foto seorang pria yang disebutnya sebagai pelaku serangan teror di Makam Suci Shah Cheragh (Sayid Ahmad bin Musa al-Kadhim ra) di kota Shiraz, Iran selatan, yang menjatuhkan korban tewas dan luka puluhan orang.

ISIS juga telah menyebarkan rekaman video yang mendokumentasikan baiat atau sumpah setia teroris ini kepada khalifah  ISIS. Disebutkan bahwa pria itu bernama Abu Aisyah al-Umari.

Rabu lalu, sebanyak 15 orang terbunuh dan 40-an lainnya terluka akibat serangan seorang teroris yang dilancarkan dengan memberondongkan peluru senapan secara membabi buta ke arah para peziarah di dalam bangunan makam tersebut sebelum kemudian berhasil ditangkap dalam kondisi terluka parah dan belakangan dikabarkan tewas.

Puluhan ribu warga Iran Sabtu kemarin mengikuti prosesi pemakaman para korban  usai upacara akbar yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan militer.

Para peserta mengangkat foto-foto para korban dan meneriakkan slogan-slogan kutukan terhadap Amerika Serikat, Israel, Arab Saudi, dan Inggris yang mereka sebut sebagai pendukung ISIS.

Mereka juga menuntut agar para aktor di balik aksi teror itu segera digelandang ke meja hukum. (mm/alalam)

Baca juga:

Pelaku  Serangan Teror di Makam Suci Iran Akhir Tewas

Ayatullah Khamenei Kutuk Serangan Teror di Makam Suci, Rakyat Iran akan Adakan Aksi Nasional

DISKUSI: