Presiden Macron akan Hadiri Laga Maroko vs Prancis, Muncul Seruan Pengumandangan Shawalat

0
160

Amman, LiputanIslam.com   Menyusul adanya  pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa dia akan pergi ke Qatar untuk menghadiri pertandingan semifinal antara timnas Prancis dan timnas Maroko di Qatar, Rabu (14/12), muncul seruan yang mengajak para suporter Arab dan Islam untuk secara serempak melantunkan Shalawat Nabi di tribun di hadapan Macron.

Seruan ini datang sebagai tanggapan atas pernyataan Macron sebelumnya bahwa dia menganggap penghinaan terhadap Nabi Muhammad saw sebagai kebebasan berpendapat, setelah sebuah surat kabar Prancis menerbitkan kartun yang menghina Nabi Muhammad saw.

Dilaporkan bahwa seruan itu dinyatakan oleh Sekjen Persatuan Ulama Muslimin Internasional (IUMS), Syeikh Qaradhai, melalui Twitter, namun mendapat tanggapan pro dan kontra dari sejumlah tokoh Arab.

Tanggapan pro antara lain  dinyatakan oleh Syeikh Mohammad Al-Shaghir, Sekjen Dewan Dunia untuk Pembelaan Nabi Islam dan anggota Dewan Pengawas IUMS.

Sedangkan tanggapan kontra dikemukakan antara lain oleh Dr. Ali Farhat dari Mesir dengan dalih bahwa sepak bola tak ada urusannya dengan kebangsaan, ras dan agama.  (mm/raialyoum)

Baca juga:

Timnas Maroko Kibarkan Bendera Palestina di Qatar, Begini Kekecewaan Sejarawan Israel

Israel: Pengibaran Bendera Palestina oleh Timnas Maroko di Qatar Tak Mewajili Raja Mohammad VI

DISKUSI: