Presiden Iran Minta Negara-Negara Arab Tak Bungkam di Depan Kejahatan Israel

0
445

Teheran, LiputanIslam.com –   Presiden Iran Hassan Rouhani meminta negara-negara Arab, termasuk Mesir dan Yordania agar “memecah kebungkaman terhadap kejahatan Israel di Palestina”.

Rouhani menegaskan bahwa negaranya mengutuk agresi Israel sekaligus mendesak negara-negara Arab agar bergerak membela Palestina.

Dia juga menekankan bahwa tak ada jalan bagi bangsa Palestina “kecuali resistensi dan jihad, dan mereka sudah mencoba berbagai cara lain tapi mencapai jalan buntu”.

Sementara itu, Wakil Tetap Iran di PBB Majid Takht-Ravanchi mendesak Dewan Keamanan PBB agar tidak menutup mata di depan keberingasan dan “rasisme” Rezim Zionis terhadap bangsa Palestina.

Di Twitter dia menyatakan, “Dewan Keamanan PBB tidak boleh acuh tak acuh terhadap kejahatan ini, dan AS harus menghentikan dukungannya kepada Israel.”

Seperti ketahui, kaum Zionis Israel menebar kekerasan terhadap ribuan orang Palestina di Quds, terutama Masjid Al-Aqsa, yang kemudian memancing reaksi keras berupa serangan roket dari kubu resistensi Palestina di Gaza ke berbagai kota Israel dan lalu Israel membalas serangan ke Gaza hingga jatuh puluhan korban jiwa. (mm/raialyoum)

Berita terkait:

Ayatullah Khemenei: Israel Hanya Mengerti Bahasa Kekerasan

[Video] Dahsyat, Brigade Al-Qassam Hujani Tel Aviv dengan Ratusan Rudal

DISKUSI: