Ayatullah Khemenei: Israel Hanya Mengerti Bahasa Kekerasan

0
268

Teheran, LiputanIslam.com –   Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei mengutuk keganasan Israel di Quds, Masjid Al-Aqsa dan berbagai wilayah Palestina lain, dan menyebut  rezim Zionis itu tak mengenal bahasa apapun selain kekerasan.

“Kejahatan ini dilakukan di depan mata dunia, semua berkewajiban mengutuk kejahatan ini,”  ungkapnya dalam sebuah pertemuan virtual dengan para wakil Asosiasi Mahasiswa Iran, Selasa (11/5).

“Para Zionis hanya mengenal bahasa kekerasan, karena itu orang-orang Palestina harus meningkatkan kekuatan dan resistensinya untuk memaksa para penjahat menyerah dan menghentikan aksi-aksi ganasnya,” lanjutnya.

Dia menyatakan belasungkawa dan kecamannya terhadap dua peristiwa berdarah, masing-masing di Afghanistan dan Palestina.

“Laknat Allah atas para penjahat yang telah mematahkan tangkai-tangkai muda dan bunga-bunga tak berdosa di Afghanistan, yang telah melumuri mereka dengan darah dan memperparah kejahatan sampai membunuhi gadis-gadis kecil itu,” lanjutnya, mengacu pada peristiwa peledakan di sekolah SMA perempuan yang terjadi di Kabul, ibu kota Afghanistan, Sabtu pekan lalu .

Dilaporkan bahwa dalam peristiwa itu kelompok teroris ISIS telah menyerang sekolah SMA Sayyid al-Shuhada milik warga Muslim Syiah di Kabul. Tiga bom meledak di depan sekolah itu ketika para siswa keluar dari seolah pada tanggal 25 Ramadhan hingga jatuh korban tewas dan luka sekira 200 orang.

Sedangkan di Palestina, kaum Zionis Israel menebar kekerasan terhadap ribuan orang Palestina di Quds, terutama Masjid Al-Aqsa, yang kemudian memancing reaksi keras berupa serangan roket dari kubu resistensi Palestina di Gaza ke berbagai kota Israel dan lalu Israel membalas serangan ke Gaza hingga jatuh puluhan korban jiwa.   (mm/alalam/irna)

Berita terkait:

Pemimpin Ansharullah: Kami Siap Sepenuhnya Membantu Pejuang Palestina

[Video] Dahsyat, Brigade Al-Qassam Hujani Tel Aviv dengan Ratusan Rudal

DISKUSI: