Presiden Iran: Kubu Resistensi Lumpuhkan Musuh dan Buka Harapan bagi Palestina

0
117

Teheran, LiputanIslam.com  Presiden Iran  Sayid Ibrahim Raisi mengatakan bahwa jalan resistensi yang membara melumpuhkan musuh dan membuka harapan di hati para pendukung perjuangan Palestina.

Dalam kata sambutannya saat ditemui Sekjen Jihad Islam Palestina Ziyad al-Nakhalah di Teheran, Kamis (4/8), Raisi mengatakan, “Bangsa-bangsa Muslim di kawasan sepenuhnya membenci entitas Zionis perampas, dan mereka memandang satu-satunya cara untuk menghadapinya terletak pada pendekatan resistensi.”

Presiden Iran menekankan bahwa resistensi layak dipertahankan sebagai sebuah ide, apalagi ide ini telah membuahkan hasil yang diinginkan gelanggang konfrontasi.

Mengenai sepak terjang Israel untuk normalisasi hubungan dengan beberapa negara di Timteng, Presiden Raisi mengatakan, “Entitas ini mengira mampu menciptakan keamanan untuk dirinya sendiri melalui skema normalisasi dan membangun hubungan dengan beberapa negara.  Tapi upaya rezim pendudukan gagal, dan tidak akan dapat menikmati keamanan dan stabilitas, karena pembacaannya yang salah atas perkembangan dan prospek masa depan di kawasan.”

“ Dukungan untuk Palestina dan perlawanan ada dalam konstanta politik Republik Islam Iran, dan kami tidak akan ragu dalam konteks pencapaian kemenangan perlawanan Palestina dan pembebasan Al-Quds Al-Sharif, yang merupakan tujuan Syahid Haji Qassem Soleimani dan semua syuhada kubu resistensi,” lanjutnya.

Raisi menilai dukungan umat Islam di kawasan kepada perjuangan Palestina sebagai  hambatan terbesar bagi  rencana-rencana AS dan kaum zionis di kawasan.

Di pihak lain, Sekjen Gerakan Jihad Islam Ziyad Al-Nakhalah mengaku senang dapat menemui  Presiden Iran.

Al-Nakhalah mengatakan bahwa Iran kini memiliki lebih banyak kekuatan dan kehadiran di tingkat regional dan internasional.

Dia memuji pendirian Sayid Raisi yang bertujuan memperluas hubungan dengan negara-negara di kawasan dan menghadapi kekuatan hegemonik.

Dia juga menyinggung pencapaian dan kegiatan yang dicapai oleh kubu resistensi di wilayah Palestina serta kebuntuan Rezim Zionis di depan faksi-faksi perlawanan di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Dia menunjukkan bahwa kehadiran dan ketegaran kubu resistensi Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat akan semakin membuat Israel tercekik dan pada akhirnya mengubah perimbangan kekuatan di dalam wilayah Palestina.

Menurutnya, semua keberhasilan ini tercapai berkat dukungan Iran dan pemimpin besarnya, Ayatullah Sayid Ali Khamenei, kepada opsi dan jalan resistensi.

Sembari menyayangkan normalisasi hubungan sejumlah negara dengan Israel, Al-Nakhalah memuji inisiatif elemen-eleme Poros Resistensi karena telah menjadi sandungan bagi sepak terjang Israel untuk mendekati negara-negara Arab. (mm/alalam)

Baca juga:

Panglima IRGC: Lebih dari 100,000 Rudal di Lebanon Siap Buka Pintu Neraka bagi Israel

Iran Sebut Israel Hanya Mengerti Bahasa Kekerasan

DISKUSI: