Panglima IRGC: Lebih dari 100,000 Rudal di Lebanon Siap Buka Pintu Neraka bagi Israel

0
174

Teheran, LiputanIslam.com  Panglima Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Mayjen Hossein Salami, memastikan di Lebanon sekarang terdapat lebih dari 100.000 rudal, yang siap ditembakkan ke Israel (Palestina pendudukan 1948).

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (4/8), Salami menyinggung Amerika Serikat (AS) dengan mengatakan, “AS sudah angkat kopor dan meninggalkan kawasan setelah kehilangan kendali atasnya. AS tidak lagi memiliki kemampuan untuk memaksakan tekanan maksimum, dan jalan di depan untuk itu di kawasan sekarang tertutup.”

Dia menambahkan, “Iran telah melampaui sanksi yang dikenakan padanya. Masalah hari ini tidak lagi terkait dengan sanksi, dan dapat diselesaikan. Bangsa Iran telah melewati sanksi yang dikenakan pada mata pencaharian mereka.”

Dia lantas menyebutkan bahwa kekuatan Poros Resistensi anti-Israel terus meningkat di kawasan, dan bahwa dalam konteks ini di Lebanon terdapat lebih dari 100,000 rudal yang “siap membukakan pintu jahannam untuk para Zionis”.

Beberapa waktu lalu, pemimpin Hizbullah Lebanon Sayid Hassan Nasrallah dalam wawancara dengan salur TV Al-Mayadeen mengatakan bahwa rudal-rudal presisi kubu resistensi di negara ini dapat menjangkau semua sasaran darat dan laut di Israel.

Media Israel pada tahun 2021 menyebutkan Rezim Zionis mempekirakan Hizbullah memiliki 150,000 rudal dari berbagai jenis, yang dapat ditembakkan ke Israel dalam jumlah antara 1000-3000 per hari. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Iran Sebut Israel Hanya Mengerti Bahasa Kekerasan

Perunding Iran Bertolak ke Wina untuk Memulai lagi Negosiasi Nuklir

 

 

DISKUSI: