Presiden Iran dan Emir Qatar Bahas Kerjasama Perang Melawan Covid-19

0
351

Doha, LiputanIslam.com –  Presiden Iran Hassan Rouhani dan Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad al-Thani, membahas sepak terjang kedua negara dalam perang melawan pandemi virus corona (Covid-19) dan kerjasama antara keduanya dalam masalah ini.

Pembicaraan antara keduanya itu dilakukan dalam kontak telefon Selasa (21/4/2020), seperti dilaporkan kantor berita Qatar, Qana.

“Keduanya membahas hubungan bilateral serta jalan  penguatan dan pengembangannya di berbagai bidang, dan memaparkan upaya masing-masing dalam pemberantasan wabah corona serta berbagai aspek penguatan kerjasama keduanya di bidang ini,” lapor Qana.

Presiden Rouhani berterima kasih kepada Emir al-Thani atas bantuan medis yang telah diberikan Qatar kepada rakyat Iran selama pandemi global ini.

Keduanya juga membicarakan perkembangan aneka peristiwa regional dan internasional, terutama terkait dengan upaya pemeliharaan keamanan dan stabilitas regional.

Hingga Selasa malam Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 1.5 juta orang di berbagai penjuru dunia, termasuk 175,000 meninggal, dan lebih 685,000 sembuh, menurut website Wolrdmeter  yang memantau korban pandemi ini. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Video: Pasukan Iran Peringatkan Kapal Perang AS di Teluk Persia

Iran Luncurkan Dua Sistem Radar Mutakhir

DISKUSI: