PM Palestina Sebut Israel Praktikkan Terorisme Negara

0
124

Ramallah, LiputanIslam.com   Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengutuk kebiadaban Rezim Zionis Israel terhadap warga Palestina di berbagai wilayah pendudukan, serta mendesak masyarakat internasional menyudahi aksi bungkamnya terhadap barbarisme Israel.

Mohammad Shtayyeh membuat pernyataan demikian setelah Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengecam kebrutalan Israel yang telah menggugurkan puluhan anak kecil Palestina sejak awal tahun.

“Apa yang terjadi di lapangan adalah terorisme negara yang terorganisir,” kata Shtayyeh dalam rapat kabinet di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (10/10).

“Dunia tak boleh diam terhadap kejahatan pasukan pendudukan yang telah merenggut nyawa anak kecil dan pemuda di berbagai kota, desa dan-kamp pengungsi,” pintanya, sembari menyebutkan bahwa kejahatan itu meningkat menjelang pemilu Israel.

Dia juga mengatakan, “Pernyataan kecaman atau keprihatinan tidak cukup untuk menghentikan kejahatan ini, karena orang-orang tua kehilangan telah kehilangan anak-anak yang mereka cintai, dan jenazahpun bahkan ditahan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah, sementara penggerebekan, terorisme pendatang (Zionis), dan serangan terhadap warga dan harta benda mereka terus berlanjut dan tempat-tempat suci merekapun dinodai.” (mm/wafa)

Baca juga:

Tepi Barat Bergolak, Satu Tentara Israel dan Dua Orang Palestina Terbunuh

Hizbullah Bersumpah akan Kalahkan Israel dalam Perang

DISKUSI: