Petinggi ISIS dalam Operasi Militer Irak di Kirkuk

0
148

Baghdad, LiputanIslam.com –  Pasukan Irak melancarkan operasi yang berujung tewasnya seorang komandan tinggi kelompok teroris ISIS di Provinsi Kirkuk, Kamis (22/10/2020).

Juru bicara Panglima Angkatan Bersenjata Mayjen Yahya Rasool di halaman Twitter resminya menyebutkan, “Selama dua berturut-turut, Layanan Kontra-Terorisme melakukan titian udara di Lembah Zghitoun, sebelah barat Kirkuk.”

Dia menambahkan, “Ini mengakibatkan terbunuhnya teroris, salah satu pemimpin komplotan ISIS, karena operasi ini ditandai dengan kualitas dan kecepatannya, bekerja sama dengan Badan Intelijen Nasional Irak.”

Pasukan keamanan Irak terus memburu, menyisir, dan mengejar sisa-sisa ISIS di seluruh Negeri 1001 Malam itu untuk menekan kemunculan kembali elemen teroris ISIS yang kabur.

Seperti diketahui, Irak pada Desember 2017 mengumumkan terbebaskannya semua wilayah Irak dari cengkeraman kelompok teroris setelah hampir tiga setengah tahun berjuang melawan gerombolan ISIS yang sempat menduduki sekira sepertiga wilayah negara ini. (mm/amn)

Baca juga:

Al-Hashd al-Shaabi Siap Bantu Selidiki Penculikan dan Pembunuhan di al-Farhatiyah

Otoritas Kurdi Suriah Lepaskan 600-an Tahanan ISIS, Ini Alasannya

DISKUSI: