Pesawat Israel Dikabarkan Telah Mendarat di Sudan

0
100

Quds, LiputanIslam.com –  Sebuah pesawat Israel dilaporkan telah mendarat di Khartoum, ibu kota Sudan, sebagai bagian dari komunikasi yang sedang berlangsung untuk normalisasi hubungan antara Israel dan Sudan.

Situs Walla yang berbasis di Israel, Rabu malam (21/10/2020), melaporkan bahwa sebuah jet pribadi telah lepas landas dalam penerbangan langsung menuju Khartoum pada Rabu pagi.

Situs itu menyebutkan bahwa peristiwa ini dilatarbelakangi oleh kontak yang sedang berlangsung dengan mediasi AS untuk merumuskan kesepakatan normalisasi hubungan antara Tel Aviv dan Khartoum.

Walla tidak menyebutkan siapa yang berada di dalam pesawat yang disebutnya sedang dalam perjalanan kembali ke Israel.

Belum ada komentar dari pihak Khartoum mengenai laporan media Israel tersebut.

Organisasi penyiaran resmi Israel pada Senin lalu mengutip keterangan para pejabat anonim Israel bahwa deklarasi resmi mengenai penjalinan hubungan antara Tel Aviv dan Khartoum diperkirakan akan dirilis  dalam beberapa hari ke depan.

Menteri Kerjasama Regional Israel Ofir Akunis berharap AS akan mengumumkan perjanjian lain untuk penjalinan hubungan Israel dengan negara Arab atau Islam sebelum pemilu presiden AS. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Mantan Penasihat Obama: Saudi Sudah Cuek kepada Palestina

Palestina Sebut Kunjungan Delegasi UEA ke Israel “Memalukan”

DISKUSI: