Peringati Revolusi 14 Februari, Oposisi Bahrain Serukan Gerakan Anti-Pemerintah

0
388

Manama, LiputanIslam.com –   Kelompok-kelompok oposisi Bahrain merilis statemen secara terpisah di media sosial berisi seruan kepada rakyat negara ini untuk berpartisipasi dalam aksi protes anti-pemerintah dalam rangka memperingati Revolusi 14 Februari 2011.

Manama Post melaporkan bahwa kelompok-kelompok itu menyebarkan jadwal acara peringatan tersebut dengan slogan “Bersatu di Jalan Kebenaran”, dan mengimbau kepada segenap rakyat Bahrain untuk bergabung dengan aksi-aksi protes dalam bentuk pawai, konsentrasi dan pembangkangan sipil di semua wilayah Bahrain pada Ahad dan Senin (13-14/2).

Mereka juga menyerukan aksi pemadaman lampu-lampu eksterior rumah pada hari Ahad pukul 20.00 serta penutupan toko dan tempat-tempat perdagangan sejak Ahad malam.

Kelompok-kelompok oposisi Bahrain menegaskan bahwa mereka tetap konsisten pada prinsip dan tujuan mereka yang tertera dalam sebuah deklarasi yang dikenal dengan nama Piagam Al-Lu’lu’.

Mereka mengatakan bahwa prinsip dan tujuan mereka itu utamanya adalah diakhirinya pemerintahan diktator dan berbasis kabilah, penegakan hak rakyat untuk menentukan nasib sendiri, perlawanan terhadap penguasa dan pengungkapan kebatilan penguasa di depan publik. (mm/fna)

Baca juga:

Buntut Serangan Yaman, AS Kirim Jet Tempur F-22 ke UEA

Ancam UEA, Brigade Al-Wa’ad Al-Haq Bersumbar akan Mengembalikannya ke Tahun 1971

DISKUSI: