Ancam UEA, Brigade Al-Wa’ad Al-Haq Bersumbar akan Mengembalikannya ke Tahun 1971

0
271

Sanaa, LiputanIslam.com –   Sebuah kelompok misterius yang menamakan dirinya Alwiyah Al-Wa’ad Al-Haq Abna Al-Jazirah Al-Arabiyah (Brigade Janji Yang Benar Putra-Putra Semenanjung Arab) mengancam akan melancarkan serangan lagi ke UEA sembari bersumbar akan mengembalikannya ke tahun 1971.

Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada pemerintah UEA melalui kanal Telegram, Kamis (10/2), kelompok itu menegaskan, “Menara-menara dan pelabuhan-pelabuhan kalian adalah sasaran yang sah bagi kami, dan tak akan pernah dapat melindungi kalian orang yang tak dapat melindungi pasukan, pangkalan dan kapalnya sendiri dari serangan kuat kami. Pelajaran untuk kalian tak akan sebatas (serangan) drone bersayap dan rudal jarak jauh, maka gunakanlah kesempatan sebelum kami kembalikan kalian ke tahun sebelum 1971.”

Pada 2 Februari lalu kelompok itu mengaku bertanggungjawab atas serangan ke Abu Dhabi, ibu kota UEA, dengan empat unit drone. Kelompok itu juga menegaskan bahwa serangan selanjutnya akan lebih sengit.

Kemhan UEA saat itu mengakui telah terjadi serangan, dan mengklaim telah menjatuhkan tiga unit drone.

Mohammad Ali Al-Houthi, anggota Dewan Tinggi Politik Yaman, di Twitter menyambut gembira serangan kelompok itu, yang dia sebut berbasis di Irak.

“Terima kasih kepada Irak yang merdeka, kelompok-kelompok mujahidin pembela Yaman dan keteguhan negara ini,” cuitnya.

Seakan menanggapi cuitan itu, Sayid Moqtada Sadr, tokoh Syiah berpengaruh di Irak, di Twitter menegaskan pihaknya menentang pelibatan Irak dalam peperangan, dan mendesak supaya perang Yaman dihentikan.

“Suara saya bersama orang-orang yang menghendaki berhentinya perang terhadap Yaman dan dihentikannya normalisasi hubungan dengan musuh, Israel,” ungkapnya.(mm/alalam/fna)

Baca juga:

Biden Janjikan Raja Salman Dukungan AS dalam Melawan Serangan Ansarullah Yaman

Kembalinya Negeri Hijaz ke Era Jahiliah di Tangan Mohamed Bin Salman

DISKUSI: