Peringati Israk Mikraj di Quds, 23 Orang Palestina Terluka dalam Bentrok dengan Pasukan Israel

0
190

Quds, LiputanIslam.com –  23 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di daerah Bab Al-Amoud di Quds (Yerusalem), ketika mereka berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa untuk memperingati Isra dan Al-Miraj.

Kantor berita Palestina, Maan, Senin (28/2), melaporkan bahwa pasukan Israel merepresi ratusan warga Palestina di daerah tersebut bertsamaan dengan mengalirnya umat Islam ke Masjid Al-Aqsa untuk memperingati Isra dan Mi’raj.

Disebutkan bahwa jalanan di Quds, terutama Bab al-Amud, al-Sahira, Sultan Suleiman, dan Jalan Nablus, telah berubah menjadi ajang bentrok antara warga Palestina dan pasukan Zionis Israel.

Pasukan Zionis melepaskan bom kejut secara masif di jalanan untuk membubarkan massa, menyemprotkan air, dan memukuli puluhan orang dengan tongkat dan tangan.

Situs Arab 48 menyebutkan bahwa pasukan Israel menyerang dan menangkap seorang anak kecil dan seorang pemuda, dan sedikitnya empat orang Palestina dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Pasukan Israel di kawasan dan sekitarnya dikerahkan, sementara pelataran Masjid Al-Aqsha sejak dini hari dipadati kehadiran ribuan jamaah yang menghadiri perayaan peringatan Isra’ dan Mi’raj yang sebelumnya telah diumumkan oleh Departemen Wakaf Islam di Quds. (mm/rt)

Baca juga:

Sayid Al-Houthi: AS Gunakan Sebagian Rezim Arab untuk Konspirasi Anti-Muslimin

Ketika Hubungan Diplomatik Israel dengan Rusia di Ambang Kehancuran

DISKUSI: