Peringati Hari Quds, IRGC Tegaskan Isu Palestina Harus Jadi Prioritas Dunia Islam

0
30

Potret para pasukan IRGC. Sumber: Baghdadpost.com

Teheran, LiputanIslam.com –   Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) dalam sebuah stetemennya menyambut peringatan Hari Quds Internasional menyerukan kepada dunia Islam agar menjadikan isu Palestina sebagai prioritas nomor wahid mereka dan menyokong perjuangan bangsa Palestina untuk pembebasan kota suci Quds (Yerussalem).

“Masalah Palestina masih menjadi prioritas tertinggi regional dan internasional bagi dunia Islam”, bunyi statemen itu, Kamis (21/5/2020).

IRGC menjelaskan bahwa setelah 72 tahun pendudukan dan blokade Palestina oleh Rezim Zionis Israel dan pengepungan serta gugurnya banyak orang Palestina, yang semuanya dilakukan dengan dukungan plot keji Inggris, luka lama masih mendera umat Islam dan para pendamba kebebasan di Palestina.

IRGC menambahkan bahwa penetapan hari Jumat terakhir bulan suci Ramadan sebagai Hari Quds Internasional oleh almarhum Imam Khomeini merupakan titik balik bagi perjuangan Palestina dan menjadi kendala bagi kubu arogan dunia dan Zionisme.

Baca: Situs-situs Israel Diretas dengan Menampilkan Hitung Mundur Kehancuran Zionis

Menyingggung gugurnya salah satu komandan IRGC Qasem Soleimani dan rencana pencaplokan bagian-bagian wilayah pendudukan Tepi Barat oleh Israel, IRGC menyatakan kebersamaan dua kejadian ini bukanlah  pencapaian bagi Rezim Zionis, melainkan justru mempercepat waktu untuk kehancuran total rezim “palsu” dan “pembantai anak kecil” tersebut.

Baca: Israel Sebut Orasi Nasrallah Perkuat Palestina untuk Serang Israel

Mengenai upaya normalisasi hubungan sejumlah negara Arab dengan Israel di saat kelompok-kelompok pejuang Palestina memilih jalur perlawanan, IRGC menyatakan bahwa hal tersebut menunjukkan kekandasan “Kesepakatan Abad Ini”, yang diproyeksikan AS, dan kegagalan para penggerak kompromi Arab-Israel. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS: