[Video]: Peringatan untuk Israel, Hamas Lesatkan Rudal ke Laut Mediterania

0
64

Gaza, LiputanIslam.com –  Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, di Jalur Gaza telah melesatkan rentetan rudal ke arah laut Mediterania sebagai peringatan baru bagi Israel perihal aksi blokade dan agresinya terhadap salah satu wilayah Palestina tersebut.

Dilaporkan bahwa sedikitnya delapan roket melesat dan meninggalkan jejak garis asap di angkasa Jalur Gaza menuju Laut Mediterania, serta  membuat penduduk pesisir bersorak sorai menyaksikan pemandangan tersebut.

Sumber yang dekat dengan Hamas mengatakan kepada AFP bahwa roket itu merupakan “pesan” bagi Israel bahwa kubu resistensi di Gaza tidak akan “tinggal diam” dalam menghadapi blokade dan “agresi” Israel.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa penembakan sejumlah roket itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran balon pembakar dari Jalur Gaza ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948).

Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas kemudian membuat pernyataan yang memuji penembakan roket itu dan menyebutnya “aksi perlawanan” .

Jalur Gaza berada dikenai blokade darat, udara dan laut oleh Israel sejak Juni 2007, setelah Hamas berkuasa di daerah yang ditempati oleh sekitar dua juta orang Palestina tersebut. Hamas menjadi sasaran kebencian dan permusuhan Israel karena telah bersumpah untuk terus berjuang melawan pendudukan Israel.

Sejak itu, pasukan Zionis kerap melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, dan bahkan mengobarkan tiga perang besar  yang masing-masing telah menewaskan ribuan orang Palestina.

Blokade Gaza yang melumpuhkan itu telah menyebabkan penurunan tajam dalam standar hidup serta melejitkan tingkat pengangguran dan kemiskinan hingga ke level yang belum pernah tersentuh sebelumnya. (mm/presstv)

Baca:

Satu Wanita Palestina Terbunuh oleh Peluru Pasukan Israel

Mantan Pejabat Israel Sebut Ledakan Beirut ‘Hadiah dari Tuhan’

DISKUSI: