Peringatan Keras kepada Para Penguasa Teluk, IRGC: Kami akan Menyerang dengan Rudal Siluman

0
208

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) melontarkan peringatan keras terhadap para penguasa Arab Teluk Persia bahwa negara-negara mereka beresiko mendapat serangan rudal siluman dari IRGC.

Dalam pernyataan yang dikutip saluran telegram Pasukan Quds IRGC, Rabu (16/3), komandan IRGC Jenderal Mohammad Tehrani Moghaddam memperingatkan, “Jika Israel nekat mengganggu Iran dari negara-negara pesisir Teluk Persia maka kami memperingatkan kepada para penguasa negara-negara Arab ini bahwa kami tentu akan menyerang dengan panah IRGC yang tak terlihat, yakni rudal-rudal yang tak terlacak.”

Mengenai serangan IRGC ke Erbil, Moghaddam mengatakan, “Serangan sengit Iran terhadap pangkalan keji Israel ini adalah akibat dari aksi spionase dan kejahatan rezim Zionis serta serangan-serangan yang mereka lakukan.”

Dia juga mengancam akan menyerang pasukan AS dengan “panah tak terlihat IRGC” jika mereka tak meninggalkan kawasan.

Seperti diketahui, IRGC pada dini hari Ahad lalu melepaskan 12 rudal balistik dengan sasaran sebuah komplek dekat Konsulat AS. Menurut IRGC, sasaran itu berupa “markas strategis” dinas rahasia Israel, MOSSAD. Media yang dekat dengan IRGC melaporkan empat perwira Israel tewas dan tujuh lainnya terluka akibat serangan ini.

Jubir Kemlu Iran Saeed Khatibzadeh Senin lalu menyatakan bahwa Teheran sudah berulang kali memperingatkan pemerintah Baghdad untuk tidak membiarkan wilayah Irak dijadikan oleh pihak ketiga untuk melancarkan serangan terhadap Iran.

Di bagian lain, IRGC pada Selasa lalu untuk pertama kalinya membekali angkatan lautnya dengan sejumlah besar drone kapal selam dan kapal cepat peluncur rudal dan roket.

Dilaporkan bahwa pada tahap ke-8 pembekalan alutsista khusus AL IRGC, telah diperlihatkan peralatan, sistem rudal, kapal permukaan dan kapal selam dengan kapabilitas operasional baru.

Dalam upacara yang dihadiri Panglima IRGC, Mayjen Hossein Salami, pasukan elit Iran ini diperkuat dengan kapal-kapal selam pintar, kapal-kapal cepat baru berkecepatan 95 knot dan berpeluncur roket dan rudal serta kapal deteksi, sistem-sistem rudal baru dengan jarak jangkau yang ditingkatkan serta dapat bermanuver dan berkelit dari peperangan elektronik dan memiliki daya ledak dan destruktif yang besar. (mm/raialyoum/fna)

Baca juga:

Peneror Ilmuwan Nuklir Iran Direkrut oleh Basis Mossad di Erbil

Jenderal AS: Kemajuan Program Rudal Iran “Luar Biasa” dan Menjangkau Israel

DISKUSI: