Pemimpin Hizbullah akan Membalas Darah Jenderal Soleimani

0
161

Beirut, LiputanIslam.com –  Wakil Sekjen Hizbullah Libanon, Syeikh Naim Naim Qassem, menyatakan bahwa Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah akan membalas darah mantan komandan Pasukan  Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Jenderal Qassem Soleimani yang gugur terkena serangan udara AS pada Jumat pekan lalu (3/1/2020).

“Sayid Nasrallah akan membalas darah Qassem Soleimani,” tegasnya dalam wawancara telefon dengan stasiun televisi Iran, Jumat (10/1/2020).

Syeikh Qassem sebelumnya telah berkunjung ke Iran selaku ketua delegasi Hizbullah untuk melayat ke rumah duka Jenderal Soleimani di Teheran, ibu kota Iran, guna menunaikan tugas dari Sayid Nasrallah untuk berbelasungkawa kepada keluarganya.

Baca: IRGC Pastikan Gempurannya Tewaskan Puluhan Tentara AS, Meski Bisa Habisi 500 Tentara

Syeikh Qassem menegaskan, “Soleimani tidak hanya untuk Iran, tetapi juga untuk seluruh dunia Islam, dan untuk setiap perlawanan terhadap musuh atau pendudukan… Amerika akan menyadari telah melakukan kebodohan yang fatal, dan bahwa perhitungannya untuk mengubah perimbangan itu keliru.”

Baca: Ketakjuban Pakar Rudal AS Terhadap Presisi Rudal Iran

Sayid Nasrallah sendiri dalam upacara peringatan yang diadakan di Beirut pada awal pekan ini menegaskan bahwa pembunuhan Soleimani menjadi titik balik antara dua fase di kawasan Timteng, dan bersumpah bahwa tentara AS akan “membayar mahal”. (mm/raialyoum)

DISKUSI: