Pemimpin Hamas Kunjungi Pemimpin Hizbullah di Libanon

0
80

Beirut, LiputanIslam.com –   Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah menerima kunjungan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) Ismail Haniyeh dan wakilnya, Salih Al-Arouri, serta rombongan delegasi yang menyertainya.

Situs pemberitaan Al-Alam, Ahad (6/9/2020), menyebutkan bahwa dalam pertemuan ini Nasrallah dan Haniyeh sama-sama menekankan eratnya hubungan antara Hizbullah dan Hamas berasaskan semangat keimanan, persaudaraan, jihad, dan persamaan nasib, serta pengembangan mekanisme kerjasama dan koordinasi antara kedua pihak.

Dalam pertemuan ini juga telah dipaparkan secara rinci berbagai perkembangan situasi politik dan militer di Palestina, Libanon, dan kawasan sekitar, terutama bahaya yang mengancam bangsa Palestina dari prakarsa AS yang dinamai Perjanjian Abad ini serta agenda-agenda normalisasi hubungan Arab dengan Rezim Zionis Israel. Hizbullah dan Hamas menegaskan tanggungjawab bangsa-bangsa Arab dan umat di depan ancaman tersebut.

Tanpa menyebutkan rincian lebih jauh, Al-Alam melaporkan bahwa Hizbullah dan Hamas menegaskan keteguhan keduanya pada Poros Resistensi, kesolidan dalam menghadapi segala tekanan dan ancaman, dan besarnya harapan dalam keteguhan ini. (mm/alalam)

Baca juga:

Pemimpin Hamas: Israel Tak Punya Masa Depan

Trump: Negara-Negara Arab Bertanya Kapan Diumumkan Normalisasi Mereka dengan Israel

DISKUSI: