Pemimpin Hamas Kirim Pesan kepada Pemimpin Hizbullah

0
116

Beirut, LiputanIslam.com – Kepala biro politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Ismail Haniyeh, mengirim pesan kepada Sekjen Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengenai rencana Rezim Zionis Israel untuk mencaplok beberapa bagian Tepi Barat dan prakarsa Amerika Serikat (AS) yang dinamai “Kesepakatan Abad Ini”.

Dalam pesan itu Haniyeh  memperingatkan “bahaya yang dihadapi bangsa Palestina dan kawasan akibat dari rencana ini”, dan menyerukan penyatuan barisan dan upaya mengatasi risiko ini.

Seperti dilaporkan Tasnim dan dikutip al-Masdar News, Selasa (7/7/2020), pesan itu disampaikan dalam kunjungan delegasi Hamas yang dipimpin oleh perwakilan faksi pejuang Palestina itu di Libanon, Ahmed Abdel-Hadi, yang bertemu dengan pejabat Hizbullah bidang Palestina, Hassan Hoballah, Senin.

Kedua belah pihak membahas situasi terbaru di Palestina dan kawasan, dan kondisi orang-orang Palestina di Libanon, serta menegaskan penolakan Hamas dan Hizbullah terhadap rencana aneksasi Israel tersebut.

Baca: Ini Surat Balasan Pemimpin Tertinggi Iran kepada Ismail Haniyeh

Hamas menekankan bahwa rencana Zionis itu merupakan agresi yang mengharuskan semua orang untuk bangkit menghadapinya, dan bahwa bangsa Palestina dapat menghadapinya.

Hamas juga menyerukan kepada negara-negara Arab dan Islam serta kaum merdeka dunia agar mengambil tindakan segera untuk mencegah rencana kotor tersebut.

Baca: Sayyid Nasrullah: Kebijakan AS Justru akan Buat Hizbullah Kian Tangguh

Sebagai respon atas pesan Hamas, Hoballah menegaskan dukungan penuh Hizbullah kepada bangsa Palestina dan perlawanannya dalam menghadapi segala rencana yang menistakan hak Palestian. Dia memastikan bahwa rencana demikian tidak akan berhasil berkat perlawanan rakyat Palestina dan dukungan kaum merdeka dunia. (mm/amn)

DISKUSI: