Pemimpin Hamas dan Pemimpin Jihad Islam Bertemu dan Berbagi Ucapan Selamat atas Kemenangan

0
401

Gaza, LiputanIslam.com –   Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh mengadakan pertemuan dengan rekan seperjuangannya di Jalur Gaza Sekjen Jihad Islam Palestina (PIJ) Ziyad Nakhalah, Ahad (23/5).

Dilaporkan bahwa dalam pertemuan itu keduanya saling berbagi ucapan selamat atas kemenangan rakyat dan para pejuang Palestina dalam perlawanan gagah berani mereka di Jalur Gaza terhadap Rezim Zionis Israel selama 12 hari perang yang berujung gencatan senjata pada Jumat lalu.

Keduanya menekankan keharusan persatuan antara kedua faksi besar pejuang Palestina tersebut di lapangan maupun di kancah politik.

Selain itu, keduanya juga membicarakan eskalasi militer Gaza-Israel yang terjadi selama dua pekan lalu, yang bermula dari berbagai insiden kekerasan Israel terhadap warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah di kota pendudukan Quds yang kemudian menjalar ke Tepi Barat hingga pecah konfrontasi militer antara Gaza dan Israel selama 12 hari.

Haniyeh dan Nakhala menyatakan bahwa perlawanan para pejuang Palestina bersandi “Pedang Gaza” terhadap serangan Israel bersandi “Penjaga Perbatasan” menjadi kemenangan bagi kubu resistensi dan rakyat Palestina, umat Arab dan Islam serta seluruh kaum berjiwa merdeka dunia.

Keduanya memastikan bahwa situasi pasca Perang Gaza di bulan Mei itu akan jauh berbeda dengan sebelumnya, yang menuntut adanya pandangan komprehensif di berbagai level nasional dan internal maupun dalam konteks hubungan dengan umat Islam dan masyarakat internasional demi kesuksesan cita-cita pembebasan Palestina dari pendudukan kaum Zionis Israel. (mm/alalam)

Berita Terkait:

Purnawirawan Jenderal Israel: Gaza Hancur, Tapi Amuk Roket Hamas Tak Terhentikan

Menhan Israel: Gencatan Senjata Tak Berarti Keamanan bagi Para Petinggi Hamas

DISKUSI: