Pemimpin Hamas dan Pemimpin Jihad Islam Adakan Pertemuan di Beirut

0
35

Beirut, LiputanIslam.com  Kepala Biro Politik Hamas Ismail mengadakan pertemuan dengan Sekjen Jihad Islam Palestina Ziad al-Nakhala, Beirut, di ibukota Lebanon, Kamis malam (23/6).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh delegasi petinggi dari kedua gerakan tersebut, Haniyeh dan al-Nakhala membicarakan perkembangan situasi lapangan dan politik terkait perjuangan Palestina, selain situasi di Quds (Yerussalem) dan Masjid Al-Aqsha.

Kedua pemimpin itu juga membahas perubahan politik regional dan upaya Rezim Zionis Israel mempengaruhi kawasan Timur Tengah melalui normalisasi hubungan dengan negara-negara Arab dan dampak negatifnya pada tujuan Palestina dan kawasan ini.

Mereka menegaskan kembali perlunya perlawanan komprehensif sebagai pilihan strategis untuk melawan okupasi Israel.

Para pejabat senior Palestina juga membahas situasi rakyat Palestina di dalam dan luar negeri dan di kamp-kamp pengungsi dan bagaimana mereka mendapat kehidupan yang layak di mana pun mereka berada.

Pertemuan tersebut menyoroti upaya yang dilakukan untuk merestrukturisasi rumah Palestina dan mencapai persatuan nasional atas dasar resistensi terhadap Israel dan pemenuhan aspirasi Palestina.

Sebelumnya di hari yang sama, Ismail Haniyeh mengadakan pertemuan dengan Sekjen Hizbullah Sayid Nasrallah di Beirut.

Keduanya mendiskusikan cara-cara mempromosikan poros perlawanan regional terhadap Israel dan menggagalkan ancaman yang ditimbulkan oleh rezim penjajah tersebut, serta membahas perkembangan terbaru di Palestina, Lebanon, dan kawasan sekitarnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Ismail Haniyeh dan Sayid Hassan Nasrallah Adakan Pertemuan di Beirut

Atwan Kritik Pihak-pihak Arab yang Takut Netanyahu Jadi PM Israel Lagi

DISKUSI: