Pemimpin Besar Iran Serukan Genjot Produksi untuk Melawan Sanksi AS

0
336

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyerukan penggenjotan produksi barang-barang yang berbeda di Iran sebagai cara melawan sanksi dan fluktuasi harga minyak.

“Produksi dapat diibaratkan sebagai sistem kekebalan tubuh. Yaitu, jika produksi menguntungkan dan terus berkembang, virus invasif seperti sanksi dan harga minyak tak akan dapat mencelakakan ekonomi kita,” pesannya melalui konferensi video yang diikuti oleh tujuh produsen Iran yang aktif di berbagai sektor, pada momen peringatan Hari Buruh, Rabu (6/5/2020).

“Poin utama adalah menghormati hak-hak buruh. Pembayaran yang adil, tepat waktu dan keamanan kerja, yang selalu saya tekankan, sangatlah penting. Beberapa orang mengaku tidak memecat satupun buruh menyusul masalah ekonomi akibat wabah virus corona. Ini sangat bagus, ” katanya.

“Asuransi, pelatihan, kesejahteraan dan layanan kesehatan adalah hak buruh dan tanggung jawab pengusaha. Tentu saja, jika kebutuhan keluarga buruh termasuk pendidikan anak-anak mereka terpenuhi, itu akan memperkuat hubungan buruh -pengusaha, yang merupakan hal yang menguntungkan, “lanjutnya.

Dia juga menyinggung keberhasilan Iran di berbagai bidang meskipun sebagian orang meremehkan kemampuan bangsa ini.

Baca: Peralatan Buatan Iran Bantu Eropa Perangi Pandemi Covid-19

“Sebagian orang masih saja mengatakan tidak mungkin, kita tidak bisa, tapi ternyata kita bisa. Ketika kita berhasil meluncurkan satelit ke luar angkasa dengan kecepatan 7500 meter per detik, menempatkan satelit itu ke orbit, dan membuat kemajuan yang signifikan dalam industri pertahanan , maka kita juga dapat mencapai lonjakan produksi,” paparnya.

Dia juga mengatakan, “Kebijaksanaan dan pemikiran Iran yang dapat membangun satelit dan menetapkan tujuan orbit 36.000 km untuk satelit berikutnya, tentu memiliki semangat yang sama, inovasi dan kreativitas yang diperlukan untuk menghasilkan mobil dengan konsumsi 5 liter / 100 km dan untuk berbagai produksi di sektor lain.”

Baca: Iran Nyatakan Kekuatan Armada Helikopternya Pertama di Timteng dan Kelima di Dunia

Seperti diketahui, pasukan elit Iran Korps GardaRevolusi Islam (IRGC) pada 22 April lalu berhasil meluncurkan Satelit Noor-1 oleh roket peluncur Qassed buatan dalam negeri, dan menempatkannya di orbit pada ketinggian 425 km. (mm/fna)

DISKUSI: