Peralatan Buatan Iran Bantu Eropa Perangi Pandemi Covid-19

0
145

Teheran, LiputanIslam.com –  Direktur utama sebuah perusahaan industri sains Iran menginformasikan keberhasilan Iran dalam memproduksi alat-alat khusus yang diproduksi secara massal untuk mengidentifikasi kasus virus corona (Covid-19), dan mengatakan bahwa alat-alat tersebut bahkan juga akan diekspor ke Eropa.

“Setelah memproduksi kit serologis untuk mendiagnosis virus COVID-19 melalui metode ELISA (enzyme-linked immunosorbent assay), kami memiliki banyak permintaan dari 60 negara untuk mengekspornya,” ungkap, Yasha Farrokhzad, direktur uta,a perusahaan berbasis pengetahuan itu kepada FNA, Selasa (5/5/2020).

Dia menambahkan bahwa perusahaannya telah menjadi eksportir peralatan medis selama 18 tahun, dan sejauh ini telah mengirimkan produknya ke sedikitnya 25 negara.

“Hari ini, kami akan mengekspor lebih dari 40.000 alat uji serologis ke Jerman,” kata Farrokhzad.

Baca: Iran Mengaku Jadi Perintis Terapi Plasma Darah dalam Perawatan Pasien COVID-19

Penjabat Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) Karim Hemmati menyatakan pihaknya telah mengirim 112 kargo bantuan ke berbagai negara dalam upaya membantu perang global melawan wabah coronavirus.

Sementara itu, Libanon memuji Iran karena telah memasok ventilator dan alat tes PCR Covid-19 ke Libanon, dan menyebutnya pertanda eratnya hubungan persahabatan antara kedua negara.

Baca: Pandemi Covid-19, Iran Umumkan Tahun ini Tak Ada Penyelenggaraan Pawai Hari Quds

Libanon Senin lalu menerima paket ventilator dan alat PCR Iran.

Selain itu, lembaga derma Iran Mostazafan Foundation menyumbangkan bantuan dan paket uang tunai kepada 80.000 rumah tangga di 15 wilayah miskin Libanon. (mm/fna)

DISKUSI: