Pemimpin Besar dan Presiden Iran Ucapkan Selamat Natal

0
194

Teheran, LiputanIslam.com –  Sebuah akun Twitter yang mengatasnamakan Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei dengan nama “@khamenei.ir”, Jumat (25/12), menyampaikan ucapan selamat Natal yang disebutnya sebagai HUT Nabi Yesus Kristus Al-Masih as.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua orang Kristen dan Muslim di dunia, terutama rekan-rekan Kristen kami, pada hari kelahiran Nabi Yesus Kristus, Al-Masih as,” bunyi pernyataan itu, seperti juga dikutip oleh berbagai media Iran.

Dalam beberapa postingan dia juga menyebutkan bahwa penghormatan umat Islam kepada Al-Masih tak kalah besarnya dengan penghormatan umat Kristen kepadanya.

“Hari ini banyak orang yang mengaku mengikuti Yesus Kristus (namun) mengambil jalan yang berbeda dengannya. Bimbingan Yesus putra Maria adalah panduan untuk menyembah Allah serta menghadapi Firaun dan tiran,” ungkapnya.

“Mengikuti Yesus Kristus membutuhkan ketaatan pada kebenaran dan kebencian terhadap kekuatan anti-kebenaran, dan diharapkan bahwa umat Kristen dan Muslim di setiap bagian dunia dapat mengikuti pelajaran besar dari Yesus (as) dalam hidup dan perbuatan mereka,” lanjutnya.

Beberapa pejabat Iran, termasuk Presiden Hassan Rouhani, juga telah memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristen.

Dalam sebuah pesannya, Rouhani mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021 kepada pemimpin Gereja Katolik Paus Frances, sembari menyebut Isa Al-Masih sebagai nabi pembawa perdamaian, kebaikan, kebebasan dan semangat pengorbanan.

“Isa Al-Masih adalah simbol kesabaran dan ketabahan, serta pertanda martabat dan kebebasan,” ungkap Rouhani sembari berharap semua agama ilahi dapat melangkah menuju terwujudnya perdamaian dan keadilan. (mm/mn/ptv)

Baca juga:

Iran Beri Peringatan Keras kepada Trump Terkait Kesiapan Pasukan AS untuk “Misi Militer”

AS Siapkan Opsi Untuk Lindungi Pasukan dan Diplomatnya di Irak dari “Serangan Iran”

DISKUSI: