Pemimpin  Ansarullah Pastikan Saudi Bersekutu dengan Israel

0
265

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pemimpin gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, Sayid Abdul Malik Badruddin al-Houthi, menyatakan bahwa Arab Saudi sudah pasti bersekutu dengan Rezim Zionis Israel.

“Tak ada keraguan apapun bahwa rezim Saudi bersekutu dengan AS dan Israel… Agresi (Saudi dan UEA) terhadap Yaman dan konspirasi terhadap negara-negara regional menguntungkan AS dan Israel,” ungkapnya sebagaimana dikutip saluran Al-Masirah milik Ansarullah, Kamis (2/9).

Dia juga menyebutkan sedemikian besar kejahatan Saudi dan sekutunya terhadap Yaman sehingga AS pun tak dapat menutupinya.

Al-Houthi mengingatkan bahwa antagonisme AS dan Israel bukan hanya menyasar Yaman dan Palestina, melainkan juga umat Islam secara keseluruhan, dan karena itu tak seharusnya umat Islam berdiam diri menyaksikan ulah dua negara arogan tersebut.

Dia menegaskan bahwa sesuai pedoman Al-Quran yang mewajibkan umat Islam berusaha melawan kezaliman, bangsa Yaman akan terus berjuang melawan ambisi Zionis dan para pendukungnya.

“Seandainya kami tak becus dalam perang niscaya pangkalan militer AS, Inggris dan Israel sudah ada di Sanaa dan berbagai provinsi lain di Yaman,” tuturnya.

Dia lantas mengimbau, “Semua negara harus membebaskan dirinya dan merebut kembali semua kawasan yang diduduki oleh agresor.”

Sementara itu, pasukan koalisi yang dipimpin Saudi dalam sebuah statemennya, Kamis, mengaku telah mencegat dan menghancurkan sebuah drone berbahan peledak yang dilesatkan dari arah Yaman menuju kota Khamis Mushait, provinsi Asir di Saudi selatan.

Mereka juga mengklaim bahwa Ansarullah menyerang sasaran-sasaran sipil, sementara Ansarullah belum menanggapi klaim tersebut. (mm/fna)

Baca juga:

Jet Tempur Saudi Bombardir Provinsi Ma’rib di Yaman

Sanaa Cibir Dalih-dalih Absurd Blokade atas Yaman

DISKUSI: