Pemimpin Ansarullah: Koalisi Saudi Cs Membentur Jalan Buntu dan Kalah

0
149

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pemimpin gerakan Ansarullah Yaman Sayid Abdul Malik Al-Houthi menyatakan bahwa negara-negara agresor yang tergabung dalam koalisi pimpinan Arab Saudi telah membentur jalan buntu, gagal dan kalah dalam memerangi Yaman.

“Para agresor telah mencapai jalan buntu, dan menanggung kekalahan secara terbuka, “ ujar Sayid Al-Houthi dalam pidato pada malam ke-10 bulan suci Ramadhan, Senin (11/4).

Dia mengimbau kepada rakyat dan para pejuang Yaman untuk tetap teguh, sabar dan tabah dalam melanjutkan perjuangan melawan agresor, sembari mengutip ayat terakhir surat Ali Imran;

Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”

Dia menegaskan, “Kesabaran bangsa kita telah membuat koalisi agresor menanggung kekalahan, yang semua orang di dunia mengetahui dan membicarakannya…. Negara-negara agresor tak sanggup mencapai tujuan mereka, dan rakyat kita telah mencapai banyak kemenangan.”

Seperti diketahui, gencatan senjata untuk jangka waktu dua bulan telah dicapai dalam perang Yaman di bawah pengawasan utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Hans Grundberg dan kini sedang berjalan pada minggu kedua.

Gencatan senjata itu dicapai setelah terjadi eskalasi militer mencolok di mana kedua pihak Saudi dan Yaman kubu Sanaa saling gempur ketika perang memasuki tahun ke-8 serta terjadi pertemuan-pertemuan langsung di Muscat, ibu kota Oman, antara Saudi dan Yaman. (mm/tasnim/raialyoum)

Baca juga:

Gencatan Senjata Yaman, Awal Proses Berakhirnya Perang?

Sayid Hassan Nasrallah Ungkap Biang Kerok Permusuhan Sesama Arab

DISKUSI: