Pemimpin Ansarullah: Kapabilitas Pertahanan Yaman Lebih Besar daripada Banyak Negara Arab

0
104

Sanaa, LiputanIslam.com  Pemimpin gerakan Ansarullah Yaman Sayid Abdul-Malik Badreddin al-Houthi memuji pesatnya kemajuan negara ini dalam pengembangan rudal balistik jarak jauh buatan dalam negeri, dan memastikan bahwa besarnya kemampuan pertahanan Yaman melampaui banyak negara Arab.

Dalam pertemuan dengan sekelompok pemimpin suku dan penduduk lokal yang menemuinya dari provinsi Hajjah, Rabu (29/6), al-Houthi menyebutkan bahwa tentara Yaman dan pasukan Ansarullah saat ini memiliki kemampuan militer yang jauh mengungguli banyak negara Arab.

“Kita sekarang memproduksi rudal balistik jarak jauh yang dapat mencapai kedalaman negara-negara anggota koalisi yang dipimpin Saudi. Produksi berbagai jenis rudal berjalan dengan baik dan terus meningkat,” katanya.

“Rudal Yaman menjadi lebih presisi, lebih kuat, lebih destruktif dan lebih mematikan. Meski sistem pertahanan udara Amerika mahal dan canggih, musuh tak dapat mencegat dan menjatuhkan rudal kami,” imbuhnya.

Dia menekankan bahwa produksi peralatan militer dipertimbangkan secara serius setelah Yaman menjadi sasaran agresi militer Saudi dan sekutunya, dan prestasi besar tercapai Yaman melalui kesabaran, pengorbanan, dan penelitian.

“Dari pistol hingga senapan Kalashnikov, meriam dan rudal, semua jenis senjata diproduksi secara lokal. Ini adalah pencapaian yang hebat dan mengesankan, ” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Yaman kini berada di tahun kedelapan perlawanannya terhadap agresi pasukan koalisi dan telah melewati  “tahap-tahap sulit dan menghadapi tantangan yang menakutkan”. (mm/presstv)

Baca juga:

Wow, Pertemuan Saudi dengan Hizbullah Dikabarkan Latar Belakangi Gencatan Senjata di Yaman

Hamas Jaga Ikatan Baik dengan Ansarullah Yaman dan akan Pulihkan Hubungan dengan Suriah

DISKUSI: