Peluru Pasukan Zionis Israel Tewaskan Bocah Palestina di Tepi Barat

0
188

Quds, LiputanIslam.com –   Kementerian kesehatan Palestina menyatakan bahwa pasukan Zionis Israel telah membunuh seorang remaja Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat pada hari Selasa (22/2).

“Mohammed Shehadeh, 14 tahun, terbunuh oleh tembakan pasukan Israel di Al-Khader,” di daerah Betlehem, ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan, sembari menuntut penyelidikan internasional.

Dikutip kantor berita Palestina, Wafa, seorang  aktivis lokal Ahmad Salah mengatakan bahwa pasukan Zionis melepaskan tembakan langsung yang melukai Shehadeh sebelum menahannya, dan ambulan saat bermaksud menolong bocah itu tapi dicegah oleh pasukan Zionis.

Tentara Israel mengklaim korban merupakan satu di antara tiga tersangka yang “melempar bom molotov ke pengemudi yang lewat, membahayakan hidup mereka”.

Sementara itu, faksi Jihad Islam Palestina (PIJ) dalam menyambut peringatan Pekan Quds Sedunia yang akan jatuh pada hari Jumat (25/2) menegaskan bahwa kota Quds yang diduduki Israel harus bebas dan karena itu faksi ini tak akan berhenti berjuang untuk membebaskannya.

Dikutip situs Al-Ahed, PIJ menyebut peringatan itu sebagai kesempatan untuk meningkatkan upaya pembebasan Quds, merumuskan rencana untuk melindunginya, memperkuat perlawanan penduduknya, dan menyerukan kepada semua orang untuk menerima tanggung jawab agar bekerja untuk pembebasan seluruh Palestina.

PIJ juga menekankan bahwa Quds adalah poros perang antara benar dan salah, dan bahwa negara-negara Arab dan Islam akan memainkan peran mereka dalam perjungan ini. (mm/aljazeera/fna)

Baca juga:

Menhan Israel Tunjukkan “Foto Drone Iran di Venezuela”

Jihad Islam: Bangsa Palestina Tak Akan Biarkan Tahanannya Diusik

DISKUSI: