Pelabuhan di Hadhramaut Kedatangan Drone Ansarullah

0
460

Hadhramaut, LiputanIslam.com   Sumber lokal Yaman, Selasa (25/10),  mengaku mendengar tembakan berat dari senjata anti-pesawat di pelabuhan Al-Dabba dekat kota Mukalla, provinsi Hadhramaut, Yaman timur.

“Penembakan itu terjadi setelah sebuah drone terbang di atas pelabuhan, bertepatan dengan kedatangan kapal minyak koalisi Saudi,” ujar sumber itu kepada Al-Mayadeen.

Menurutnya, terjadi kepanikan di pelabuhan itu, sebelum ditutup dan listrikpun padam.

Gubernur Hadhramaut yang ditunjuk oleh pemerintah Sanaa, Luqman Baras, mengatakan, “Kami mengucapkan selamat atas serangan peringatan yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Yaman, untuk mencegah penjarahan dua juta barel minyak mentah melalui pelabuhan Al-Dabba di Hadhramaut.”

Baras mendukung keputusan pemimpin revolusi Yaman Sayid Abdul Malik Al-Houthi untuk menggunakan segala sarana yang tersedia untuk mencegah penjarahan kekayaan alam Yaman.

“Operasi peringatan, di mana Sanaa mengirim sejumlah pesan ke semua perusahaan asing yang merusak minyak Yaman, memenuhi tuntutan rakyat merdeka Hadhramaut,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kepuasan rakyat yang meluas, termasuk penduduk di berbagai provinsi yang diduduki, atas serangan peringatan itu adalah bukti penolakan rakyat Yaman terhadap penjarahan kekayaan negeri berdaulat ini.”

Beberapa hari lalu, Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan pelaksanaan “serangan peringatan kecil untuk mencegah kapal minyak, yang mencoba menjarah minyak mentah melalui pelabuhan Al-Dabba di Provinsi Hadramout.”

Pada awal bulan ini, kepala Dewan Tinggi Politik Yaman Mahdi Al-Mashat mengeluarkan arahan untuk merilis korespondensi resmi dan final untuk semua perusahaan dan entitas yang terlibat dalam aksi penjarahan kekayaan  Yaman agar mereka sepenuhnya menghentikan penjarahan. (mm/almayadeen)

 Baca juga:

Ansharullah Ancam Lancarkan Serangan Balasan Darat, Laut, dan Udara

Cegah Penjarahan Minyak Yaman, Pasukan Sanaa Gempur Pelabuhan di Hadhramaut

DISKUSI: