Ansharullah Ancam Lancarkan Serangan Balasan Darat, Laut, dan Udara

0
209

Sanaa,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Ansharullah, Muhammad al-Bukhayti melayangkan peringatan kepada Koalisi Saudi dan para antek mereka. Menurut al-Bukhayti, jika pihak Koalisi masih meningkatkan tensi setelah serangan peringatan drone Yaman ke pelabuhan al-Dabbah baru-baru ini, Sanaa akan memberikan balasan setimpal melalui serangan darat, laut, dan udara.

Sebelum ini, Komandan Pasukan Pertahanan Pantai Tentara Yaman, Muhammad al-Qadiri memperingatkan Koalisi Agresor agar tidak campur-tangan dan mengusik sumber-sumber minyak Yaman.

Dilaporkan al-Khabar al-Yemeni, al-Qadiri menyebut serangan ke pelabuhan al-Dabbah pada Jumat lalu sebagai peringatan agar tak satu pun kapal berpikir untuk menjarah minyak Yaman. Ia menilai sukses serangan ke pelabuhan di Provinsi Hadhramaut itu.

Al-Qadiri menegaskan bahwa Yaman menyadari pentingnya membentuk Angkatan Laut dan pertahanan pantai. Ia menambahkan, posisi Yaman meniscayakan negara ini untuk menjadi sebuah kekuatan penting yang bisa melindungi kawasan perairannya, mengingat hasrat pihak-pihak asing untuk mencaploknya.

Meningkatnya pasukan maritim Yaman selama perang disebut al-Qadiri telah mengacaukan kalkulasi Koalisi Saudi. “Pasukan ini bisa menargetkan kapal-kapal perang milik Koalisi,” tegasnya.

“Koalisi Saudi tahu bahwa Yaman punya senjata dan kekuatan militer yang bisa menciptakan perimbangan preventif di Laut Merah dan Bab al-Mandeb.”

Perwira Yaman ini menambahkan, serangan pada Jumat lalu membawa pesan-pesan bahwa minyak dan sumber-sumber alam Yaman bukan untuk dijarah Koalisi Agresor. Al-Qadiri menandaskan, Sanaa mampu menjadikan sumber-sumber minyak dan pusat-pusat penting ekonomi Koalisi sebagai target berikutnya. (af/alalam)

DISKUSI: